Sukses

Dari Gunung Fuji hingga Kastil Himeji, Destinasi Wisata Menarik di Jepang

Jepang memiliki destinasi wisata yang indah. Mulai dari Gunung Fuji hingga kastil Himeji.

Liputan6.com, Jakarta – Jepang kembali jadi pembicaraan usai Maia Estianty melangsungkan pernikahan dengan Irwan Mussry di Masjid Camii Tokyo, Jepang, Senin, 29 Oktober 2018.

Selain Masjid Camii, Jepang memiliki banyak destinasi indah yang menarik untuk dikunjungi. Untuk itu, perlu juga diketahui tentang empat musim yang ada di Jepang.

Musim-musim tersebut akan ikut menentukukan kunjungan wisatawan ke Negara Matahari Terbit itu. Empat musim tersebut adalah musim semi, musim panas, musim gugur, dan musim dingin.

Gunung Fuji

Gunung Fuji memiliki ketinggian 3.776 meter. Untuk menikmati keindahan gunung ini, Anda bisa mendakinya. Diperkirakan 200 ribu orang mendaki gunung ini setiap tahun.

Letak Gunung Fuji di antara Yamanashi dan Shizuoka. Jika cuaca cerah, Anda bisa melihatnya dari Tokyo dan Yokohama. Selain itu, Anda bisa menikmati keindahannya dengan naik kereta antara Tokyo dan Osaka.

Kinkaku-ji Temple

Selain gunung, Jepang juga memiliki banyak kuil yang unik dan indah yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya Kinkaku-ji Temple. Kuil ini didirikan pada 1397 oleh Shogun ketiga era Zaman Muromachi, Asahikaga Yoshimitsu.

Kuil ini disebut juga Golden Pavilion karena atapnya berwarna emas. Obyek wisata ini terdiri atas tiga lantai yang berdiri megah di pinggir danau.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hiroshima Peace Memorial dan Kastil Himeji

Hiroshima Peace Memorial

Bangunan ini menjadi saksi dahsyatnya bom atom yang dijatuhkan Amerika Serikat di Hiroshima, Jepang, pada 1945. Awalnya, kota ini merupakan pusat bisnis dan politik.

Bangunan ini didesain oleh Kenzo Tange pada 1955. Bangunan ini sempat direnovasi pada 2014 dan dibuka kembali pada 26 April 2017. Museum ini dibuka pada 8.30-1700 tiap jari dengan biaya 200 yen untuk orang dewasa, sedangkan anak-anak gratis.

Kastil Himeji

Tempat lain yang menarik untuk dikunjungi adalah kastil Himeji atau sering disebu White Heron atau Bangau Putih. Kastil ini juga menjadi situs warisan dunia Unesco pertama di Jepang.

Dilansir dari infojepang.net, lokasi Himeji bisa dibilang sangat strategis dalam wilayah Jepang, karena lokasinya terletak di antara Kyoto di timur sebagai pusat pemerintahan dan wilayah barat yakni Hiroshima, Yamaguchi, dan Fukuoka.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.