Sukses

6 Alasan Asian Para Games 2018 Layak Disaksikan Langsung

Penutupan Asian Para Games 2018 (APG 2018) akan berlangsung pada Sabtu, 13 Oktober 2018. Sebelum benar-benar selesai, Anda layak menyaksikannya secara langsung.

Liputan6.com, Jakarta - Asian Para Games 2018 yang berlangsung di Jakarta akan berakhir pada Sabtu, 13 Oktober 2018. Pesta olahraga para penyandang disabalitas yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo dengan meriah di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 6 Oktober 2018 itu mendapat banyak pujian.

Perolehan medali kontingen Indonesia sebagai tuan rumah Asian Para Games 2018 itu jauh melebihi target. Hingga Jumat, 11 Oktober 2018 saja, kontingen Indonesia telah mengoleksi 24 emas dari target 16 medali emas.

Publik tentu bangga dengan prestasi yang ditorehkan kontingen Indonesia tersebut. Mereka pun terus memberikan dukungan semangat kepada para atlet yang bertanding.

Bagi Anda yang ingin menyaksikan Asian Para Games 2018, masih ada kesempatan menonton upacara penupatan dengan beberapa pilihan tiket yang masih tersedia, yakni Festive Kelas A Rp 400 ribu dan Festive Wheel Chair Rp 200 ribu, yang bisa dipesan melalui Loket.com.

Liputan6.com merangkum enam alasan Anda harus mendatangi event ini secara langsung.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

6 Alasan Menyaksikan Asian Para Games 2018

Momen Langka

Asian Para Games 2018 (APG 2018) merupakan momen langka yang berlangsung empat tahun sekali. Asian Para Games pertama kali diselenggarakan di Guangzhou, China, pada 12-19 Desember 2010.

Empat tahun kemudian Asian Para Games diselenggarakan di Incheon, Korea Selatan, pada 18-24 Oktober 2014. Setelah itu, giliran Indonesia yang menyelenggarakan APG 2018.

Memberikan Inspirasi

Asian Para Games memberikan inspirasi pada publik. Para atlet disablitas tersebut mempunyai kemampuan yang baik dalam olahraga yang kuasai.

Para atlet punya semangat yang tinggi dan mampu membuktikan bahwa dengan keterbatasan, mereka bisa berprestasi. Prestasi itu mereka buktikan dengan meraih medali emas, perak, dan perunggu.

Penampilan Atlet dan Pengisi Acara

Selain momen langka, dengan menyaksikan APG 2018 ini bisa mengetahui para atlet. Meski memiliki kekurangan, tak menjadikan penghalang bagi mereka untuk berprestasi.

Selain atletnya, menyaksikan APG 2018 juga bisa melihat para pengisi acara tersebut. Saat pembukaan, misalnya, tak sedikit penonton yang terpukau melihat penari penyandang disabilitas menari di atas kursi roda dengan memukau.

Kesempatan Berkesan

Menyaksikan APG 2018 ini akan menjadi peristiwa yang bersejarah dan berkesan dalam hidup Anda. Saat pembukaan saja sangat gereget dengan penampilan para kontingen dari 43 negara, apalagi dengan penutupan.

Tak hanya saat pembukaan, wajah-wajah ceria para kontingen APG ini pun akan terlihat dengan jelas. Selain telah mengerahkan segala kemampuannya, mereka juga akan terhibur dengan bonus yang menanti atas prestasi mereka.

Foto Suasana Kemeriahan

Kapan lagi bisa menyaksikan APG jika tak saat ini, karena empat tahun kemudian APG diselenggarakan bukan di Indonesia. Foto dengan suasana kemeriahan APG 2018 ini akan menjadi kenangan tersendiri.

Selain suasana kemeriahan, Anda juga bisa berkesempatan untuk foto dengan para atlet yang bertanding.

Malam Minggu Berfaedah

Menyaksikan penutupan Asian Para Games 2018 menjadikan malam Minggu Anda berfaedah. Selain bisa menyaksikan kemeriahannya, Anda juga akan menjadi bagian saksi sejarah penyelenggaraan APG.

Berikut daftar tiket penutupan Asian Para Games 2018:

Cat A - Lower Left & Right: Rp 2 juta

Cat A - Upper Right & Left: Rp 2 juta

Cat B - Lower Right & Left: Rp 1 juta

Cat B - Upper Right & Left: Rp 1 juta

Cat C - Lower Right & Left: Rp 450 ribu

Cat C - Upper Right & Left: Rp 450 ribu

Difabel (1 difabel, 1 pendamping): Rp 2 juta

VIP: 3,5 juta

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.