Sukses

Membaca Kasus Ratna Sarumpaet, Benarkah Pemilik Zodiak Cancer Pembohong Ulung?

Lahir pada 16 Juli, Ratna Sarumpaet merupakan warga Cancer.

Liputan6.com, Jakarta - Sempat simpang-siur, Ratna Sarumpaet akhirnya menegaskan tak ada pengeroyokan atas dirinya seperti kabar yang belakangan beredar. Cerita itu dikarang Ratna untuk menutupi alasan lebam di wajahnya.

Ia mengaku, lebam tersebut mrupakan respons tubuhnya atas operasi sedot lemak yang dilakukan pada 21 September lalu. Kebohongan yang awalnya hanya di antara anggota keluarga ini kemudian meluas hingga ramai di media sosial.

Setelah Ratna mengaku, tak sedikit penghuni jagat maya merasa dibohongi perempuan berzodiak Cancer itu. Nah, berbicara zodiak, benarkah para Cancer ini memang pembohong ulung?

Dikutip dari yourtango.com, Kamis (4/10/2018), Cancer memang satu dari enam zodiak yang diketahui paling sering berbohong. Disebutkan pula, kebohongan para Cancer biasanya tak bermaksud untuk menyakiti orang lain.

Ketika berbicara tentang kebohongan para Cancer, termasuk Ratna Sarumpaet, lebih pada pernyataan berlapis. Tak seluruh yang diucapkan adalah tentang kebohongan, dan kemampuan mereka untuk melihat kebenaran dari rentetan kejadian.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mungkin Bakal Mengakui Kebohongan

Sebagaimana dikutip dari bustle.com, Kamis (4/10/2018), sesuai lambangnya, Cancer diibaratkan kepiting yang berjalan di malam hari, berdampingan, dan sering kali menyembunyikan kesalahan. Walau jarang, bukan berarti para Cancer tak mau mengakui kebohongannya. 

Mereka dikenal sebagai salah satu zodiak yang sensitif. Sifat iitu dinilai bisa membut para Cancer bersikap terbuka dan membongkar kebenaran yang disimpan dari orang lain maupun karena situasi tertentu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ratna Sarumpaet adalah seniman Indonesia yang banyak mengeluti dunia panggung teater, selain sebagai aktivis organisasi sosial.
    Ratna Sarumpaet adalah seniman Indonesia yang banyak mengeluti dunia panggung teater, selain sebagai aktivis organisasi sosial.

    Ratna Sarumpaet

  • Istilah Zodiak merujuk pada rasi-rasi bintang yang dilalui oleh sabuk khayal di langit dengan jumlah 13.

    Zodiak

  • Cancer