Sukses

Siapa Sangka, Makanan Ini Semakin Nikmat Dimakan dengan Sambal Kekinian

Indonesia memiliki banyak sekali jenis sambal untuk menjadi teman pendamping makanan. Yup, saking gemarnya dengan rasa pedas, biasanya mereka akan menyocol makanannya yang kurang pedas dengan sambal.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia terkenal dengan kulinernya yang memiliki cita rasa pedas. Sebagian besar masakan dari berbagai daerah di Indonesia memasukkan bumbu pedas di dalamnya. Sebut saja, rendang, ayam betutu, masakan rica-rica, dan makanan penyetan.

Indonesia juga memiliki banyak sekali jenis sambal untuk menjadi teman pendamping makanan yang kurang pedas. Yup, saking gemarnya orang Indonesia dengan rasa pedas, biasanya mereka akan menyocol makanannya yang kurang pedas dengan sambal.

Kehebatan sambal untuk menambah kelezatan makanan memang tiada tertandingi. Hampir semua jenis makanan cocok dikonsumsi dengan sambal. Mulai dari siomay, pangsit, otak-otak, hingga gorengan.

Untuk lebih jelasnya, yuk kita bahas satu-satu makanan yang cocok dimakan dengan sambal tersebut!

Siomay

Makanan satu ini jadi camilan favorit banyak orang. Rasanya yang enak dan cara membuatnya yang mudah bikin siomay disukai. Apalagi, kalau ditambah dengan kentang, tahu, telur, dan kol.

Biasanya, siomay disajikan dengan bumbu kacang dan kecap manis. Namun, makanan yang terbuat dari ikan ini juga tak kalah enak kalau dimakan dengan saus sambal. Coba deh sesekali nikmati siomay hangat dengan cocolan saus sambal, dijamin ketagihan!

Pangsit goreng

Pangsit goreng juga merupakan makanan adopsi dari China yang biasa dinikmati sebagai camilan. Entah untuk menjadi teman menonton televisi, mengobrol bareng teman atau keluarga, ataupun jadi menu pembuka sebelum makan berat. Supaya semakin lezat, cocol pangsit goreng dengan saus sambal. Rasa gurih pangsit akan semakin nikmat dengan tambahan sentuhan rasa pedas dari sambal.

Otak-otak

Makanan camilan lain yang tak kalah enak untuk dikonsumsi dengan sambal adalah otak-otak. Makanan yang terbuat dari daging ikan tenggiri ini banyak dijual di warung pinggir jalan dan restoran seafood. Namun, kalau Anda mau lebih terjamin kebersihannya, membuat otak-otak sendiri di rumah juga enggak sulit kok.

Masukkan daging ikan tenggiri yang sudah diulek bersama bumbu-bumbu ke dalam daun pisang, lalu panggang sekitar 10 menit. Setelah itu, sajikan otak-otak bersama saus sambal. Nikmati selagi hangat.

Pisang goreng

Pisang goreng dengan sambal merupakan salah satu jenis makanan tradisional, lho. Yup, di Manado sangat populer kudapan pisang goreng sambal roa. Namun, tak ada salahnya mencoba makan pisang goreng dengan saus sambal. Sama-sama lezat. Perpaduan rasa manis dari pisang dan pedas dari sambal mampu menjadi satu kesatuan yang lezat.

Itulah empat makanan yang tak disangka-sangka ternyata semakin lezat kalau dimakan dengan sambal. Supaya tak penasaran terus menerus, coba buat makanan tersebut untuk dikonsumsi bersama keluarga.

Jangan lupa, sajikan makanan tersebut dengan Saus Sambal Jawara sebagai pelengkap. Saus sambal ini memiliki cita rasa pedas yang mampu membuat lidah bergoyang.

Lebih inovatif  lagi, Saus Sambal Jawara dilengkapi dengan bawang goreng. Membuat sambal ini memiliki rasa yang unik dan ampuh bikin orang ketagihan.

Cocol makanan Anda ke Saus Sambal Jawara dan rasakan kenikmatan yang sesungguhnya. Unik Pedasnya, Jelas Jawaranya!

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.