Sukses

5 Tips Atasi Foundation Terlalu Terang

Salah beli foundation hingga wajah terlihat belang? Coba aplikasikan lima tips berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Selalu ada euforia berbeda ketika akan membeli produk kecantikan terbaru atau yang telah lama Anda idamkan. Pernahkah Anda terjebak dalam kondisi di mana produk seperti foundation, ternyata tidak sesuai dengan skin tone?

Bisa dikatakan, foundation menjadi salah satu 'senjata' utama dalam makeup yang susah-susah gampang untuk mendapatkan shade yang cocok. Jika demikian, cara mencampur beberapa shade foundation adalah jawaban tepat.

Namun bagaimana jika foundation yang Anda beli terlalu terang? Jangan khawatir. Ada beberapa tips untuk mengatasi foundation terlalu terang lewat rangkuman yang diwartakan Boldsky berikut ini.

1. Campur dengan Foundation yang Lebih Gelap

Mencampur foundation terang dan lebih gelap jadi satu solusi yang pasti Anda lakukan. Namun, satu hal yang wajib diperhatikan adalah campur foundation terang dan gelap secara perlahan hingga mendapat shade yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Campur dengan Produk Kecantikan Lain

2. Campur dengan Bronzer

Kekhawatiran foundation terlalu terang dapat Anda atasi dengan mencampurnya dengan bronzer untuk mendapat shade yang lebih gelap. Orang-orang dengan skin tone coklat harus beraksi dengan cara ini. Gunakan campuran foundation pada pipi, hidung, dahi, dan dagu yang dapat memberi paduan yang pas.

3. Tambah Blush

Menambahkan blush adalah satu solusi apik. Namun jika Anda memiliki undertone pinkish, campur sedikit blush on dan foundation, dan gunakan ke wajah Anda. Ambil blush di tangan dan foundation, campur serta gunakan dengan spons.

3 dari 3 halaman

Pakai Concealer dan Bedak

4. Campur dengan Concealer

Setelah bronzer dan blush, concealer juga pilihan lain untuk masalah foundation yang terlalu terang. Beli concealer berwarna gelap dan campur dengan foundation terang Anda. Hal yang perlu diingat adalah kedua produk tersebut sedikit demi sedikit.

5. Campur dengan Bedak

Cara lain untuk mengatasi foundation terlalu terang adalah dengan bedak. Jika Anda memiliki foundation dengan shade yang terang, padukanlah dengan bedak dan hal tersebut membuatnya lebih gelap.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.