Sukses

3 Tips untuk Tetap Punya Foto Bagus Walau Traveling Sendirian

Takut tak punya foto bagus bukan lagi jadi alasan untuk ogah traveling sendirian. Simak tips berikut.

Liputan6.com, Jakarta - Mengabadikan momen lewat berfoto jadi kebiasaan yang dilakukan mayoritas orang saat traveling. Habit ini makin menjadi seiring kehidupan yang bergeser ke media sosial dengan ragam tawaran visualnya.

Namun, di tengah kesenangan melihat kembali momen-momen yang dilewatkan ketika pergi ke tanah-tanah asing, kebiasaan ini secara tak langsung menyetir pikiran untuk takut traveling sendiri. Alasannya sesederhana tak ada yang memfoto Anda.

Padahal, siapa bilang tak bisa punya foto bagus saat traveling sendiri? Dengan deretan tips berikut, Anda tetap bisa menikmati solo travel sambil memperoleh foto-foto menawan. Langsung simak ulasan lengkapnya, yuk! 

Minta Tolong Orang Lain

Ini merupakan langkah paling simpel yang bisa Anda ambil ketika ingin berfoto saat bepergian seorang diri. Menghindari hasil yang kurang maksimal, Anda sebaiknya tentukan dulu bagaimana momen tersebut ingin dijepret.

Atur framing, komposisi, dan setting kamera sesuai keinginan. Jadi, orang lain yang diminta tolong hanya tinggal menekan tombol shutter speed. Voila, Anda mendapatkan foto yang diinginkan walau traveling sendiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bawa Tripod

Bila Anda masih tak sebegitu luwes untuk meminta tolong pada orang lain, bawa tripod bisa jadi solusi lain. Mungkin akan sedikit lebih merepotkan, apalagi kalau sampai harus mengambil gambar berulang kali. Tapi mungkin dengan begitu, Anda bisa eksplorasi guna memperoleh foto terbaik.

 

3 dari 3 halaman

Selfie

Selfie juga sangat mungkin jadi solusi lain untuk berfoto ketika pergi sendirian. Pemilihan lensa wide kiranya bisa membantu mendapatkan hasil jepretan lebih menyeluruh. Di samping itu, pilihlah komposisi, serta framing unik agar selfie Anda jadi jauh lebih menarik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.