Sukses

Timnas Futsal Indonesia Kolaborasi dengan Hydro Coco

Liputan6.com, Jakarta Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia berkolaborasi dengan Hydro Coco yang jadi co-branding Wonderful Indonesia. Wonderful Indonesia sendiri merupakan brand besar yang masuk daftar 50 terbaik dunia.

Gema Timnas Futsal pun dijamin akan semakin kuat dan mendunia. Kampanye mereka untuk masuk empat besar Asia di-support penuh Hydro Coco. Brand ini masuk sebagai Official Drink FFI U-18, U-20, dan saat TC Timnas Futsal senior. 

“Branding Timnas Futsal akan semakin kuat dengan sinergi ini. Secara kalkulasi bisnis, ketiga brand pun sama-sama diuntungkan. Timnas Futsal punya basis fans bagus, sementara Hydro Coco dan Wonderful Indonesia adalah brand besar. Levelnya mendunia,” ujar Plt Deputi Pengembangan Pemasaran 1 Kementerian Pariwisata, Ni Wayan Giri Adnyani, Sabtu (22/9).

Berada di kawasan ASEAN, branding Wonderful Indonesia merupakan yang terbaik. Brand ini jauh mengungguli popularitas Truly Asia milik Malaysia yang berada di urutan 83 dunia dan Amazing Thailand di peringkat 97 dunia.

“Bergabungnya ketiga brand ini akan memberikan impact positif luar biasa. Kami berharap, support ini akan menaikkan kepercayaan diri mereka. Muaranya tentu prestasi terbaik Timnas Futsal pada panggung rivalitas mancanegara,” ucap Asisten Deputi Strategi dan Komunikasi I Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar, Hariyanto.

Menjadi official drink TC Timnas Futsal, deklarasi dukungan disuarakan Hydro Coco pada Kamis (20/9/2018). Dilakukan di Yogyakarta, kolaborasi ini ditandai dengan penyerahan jersey Hydro Coco. Jersey diterima langsung oleh Pelatih Timnas Futsal Indonesia Kensuke Takashi. Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan Federasi Futsal Indonesia.

“Ini akan menjadi kolaborasi terbaik. Semua saling dukung dengan potensinya masing-masing. Hydro Coco selalu konsisten mendukung Futsal. Kami berharap support ini melahirkan prestasi terbaik bagi Futsal. Target empat besar Asia itu bukanlah sesuatu yang mustahil. Sebab, Timnas Futsal saat ini juga memiliki kualitas,” kata Head of Marketing Kalbe Beverages PT Kalbe Farma, Arwin Hutasoit.

Bersinggungan langsung dengan Futsal, Hydro Coco sebelumnya menggulirkan program khusus. Hydro Coco National Futsal Tournament (HCNFT) menjadi mesin pencari talenta muda yang ideal. HCNFT ini menjadi program rutin Federasi Futsal Indonesia Under 18 (FFI U-18). Turnamen ini juga jadi penyedia pemain terbaik bagi Timnas Futsal U-18 dan U-20.

“HCNFT ini berkontribusi terhadap pembinaan pemain muda. Dari sini juga pemain-pemain muda berkualitas untuk Timnas Futsal dihasilkan. Dengan produk minuman kesehatan yang kami hasilkan, diharapkan kebugaran para pemain terjaga. Lebih luas lagi, Hydro Coco ini ideal bagi masyarakat luas. Sebab, minuman ini menyehatkan bagi tubuh,” ujar Arwin.

Aktif menghasilkan amunisi bagi Timnas Futsal, HCNFT ini secara reguler sudah digelar enam musim. Ada banyak program edukasi yang diberikan, salah satunya sosialisasi regulasi Futsal. Program ini juga dibuka lebar di 29 kota di Indonesia. Diikuti sektar 1.003 SMA, kompetisi terbagi Gold dan Silver Qualification. Gold Qualification digelar di 10 kota, diantaranya Batam, Yogyakarta, Medan, Bandung, dan Jakarta.

“Kami tetap berkomitmen untuk memajukan Futsal di Indonesia. Melalui co-branding bersama Wonderful Indonesia, popularitas Futsal dijamin akan semakin kuat. Program Gold dan Silver ini digelar di kota-kota terbaik dengan potensi pariwisata besar,” ucap Arwin.

Sementara itu, Silver Qualification digelar di 18 kota. Kota ini diantaranya Bekasi, Tangerang, Bogor, Padang, Solo, Palembang, Balikpapan, Samarinda, dan Manado. Digelar diberbagai kota besar Indonesia, HCNFT pun menjadi branding terbaik konsep sport tourism. Sebab, kota-kota tersebut memiliki destinasi wisata terbaik. Jakarta dan Batam bahkan menjadi gerbang besar masuknya wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia.

Sepanjang 2017, Jakarta dikunjungi oleh 2.749.321 wisman. Angka ini naik 5,61 dari 2016. Jumlah ini pun jadi terbanyak kedua setelah Bali, yaitu 5.682.248 wisman. Untuk Batam, wilayah ini dikunjungi oleh 1.564.717 wisman pada 2017 atau naik 3,61 persen.

Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Kensuke Takashi, mengatakan bahwa sinergi yang dilakukan akan berpengaruh positif.

“Dukungan ini luar biasa. Kami berterima kasih kepada Hydro Coco atas dukungannya kepada Timnas Futsal. Tim sangat tertolong dengan keberadaan Hydro Coco dengan produknya. Sebab, produk Hydro Coco ini sangat membantu mengembangkan fisik pemain. Pemain akan meresponsnya dengan permainan terbaik dan prestasi,” pungkasnya.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini