Sukses

Cinta atau Nafsu? Penting Ketahui 8 Perbedaan Besarnya di Sini

Liputan6.com, Jakarta Bagaimana cara Anda membedakan antara cinta dan nafsu? Apakah Anda telah berhasil membedakan dua hal tersebut?

Penting untuk menyadari bahwa dua hal tersebut tidak sama. Pada tahap awal hubungan cinta, banyak orang masih bingung membedakan antara cinta dan nafsu, ini normal, tenang saja.

Dilansir dari yourtango.com, Jumat (7/9/2108), berikut ini adalah beberapa perbedaan besar antara cinta dan nafsu yang harus Anda ketahui. Penasaran apa saja?

1. Cinta membuat Anda berpenampilan untuk memberi kesan pada seseorang atau tidak sama sekali

Tidak ada yang salah dengan keinginan untuk mencari perhatian seseorang. Banyak orang mencoba menarik perhatian orang lain hanya karena ingin menggoda, yang kemudian jika perasaan tersebut berubah menjadi cinta yang nyata, mudah untuk lupa menampilkan yang terbaik, benar?

2. Nafsu adalah tentang ketertarikan fisik

Nafsu dan gairah membuat Anda mudah mengabaikan kekurangan seseorang. Anda tidak akan peduli ia memiliki suara yang mengganggu atau bahkan tidak mengenal humor sama sekali karena ketertarikan fisik tadi.

Namun, ketika jatuh cinta, Anda ingin terhubung pada tingkat yang lebih dalam. Anda ingin seseorang yang bisa diajak bicara dan tertawa.

 

 

2 dari 3 halaman

Nafsu membuat Anda mengatakan apa yang ingin didengar orang lain

3. Nafsu membujuk Anda untuk mengatakan apa yang ingin didengar orang lain

Seseorang yang nafsu ingin membuat dirinya diperhatikan dengan segala cara dan bahkan membuat orang lain percaya bahwa dirinya sempurna. Sedangkan cinta seharusnya membuat Anda ingin menjaga segala hal tetap nyata.

4. Nafsu menunjukkan kesempurnaan, cinta membuat Anda melihat lebih dalam dari permukaan

Nafsu itu menipu, membuat Anda percaya telah menemukan seseorang tanpa kekurangan. Namun, jatuh cinta akan membuat Anda belajar untuk melihat hal-hal yang lebih dalam dari permukaan yang dangkal.

5. Nafsu tidak membiarkan Anda melihat apa yang tersembunyi di balik fisik

Karena nafsu identik dengan ketertarikan fisik, Anda akan menyukai apa yang dilihat saja, tanpa peduli tentang pemikiran, persepsi, atau tujuan hidup dari orang lain. Sedangkan jatuh cinta membuat Anda ingin tahu segala hal tentang orang lain, berfokus pada detail terkecil.

3 dari 3 halaman

Nafsu tidak membuat Anda mempertanyakan masalah pribadi

6. Nafsu tidak mempertanyakan masalah-masalah pribadi

Anda tidak bisa berbagi masalah pribadi dengan orang yang disukai karena hal tersebut hanya akan menampilkan kerentanan diri sendiri, benar? Di sisi lain, cinta membuat Anda percaya bahwa orang tersebut ada untuk saling berbagi, memahami, dan mendukung.

7. Nafsu memicu keheningan canggung yang tidak dapat diatasi

Nafsu adalah tentang seks, bukan percakapan. Ini lebih mengarah pada momen hening yang canggung.

Berbeda dengan cinta yang melampaui seks. Cinta akan membuat Anda ingin tahu segala hal yang diperlukan tentang orang lain.

8. Cinta mengembangkan imajinasi, membuat Anda membayangkan masa depan

Nafsu hanya membuat Anda hidup di saat-saat tertentu, menikmatinya, dan itu saja. Ketika jatuh cinta, Anda menginginkan hal yang lebih banyak.

Anda akan mulai membayangkan hal-hal seperti bagaimana berbagi kehidupan bersama, memiliki anak, dan merasa benar-benar bahagia. Intinya, nafsu dan cinta adalah dua perasaan yang berbeda.