Sukses

Intip Destinasi Olahraga yang Bisa Dikunjungi Usai Asian Games 2018

Berikut destinasi wisata dan olahraga yang bisa Anda kunjungi setelah Asian Games 2018 usai digelar.

Liputan6.com, Jakarta Pesta olahraga akbar Asian Games 2018 sudah berakhir. Namun keseruan dan semangat pagelaran olahraga yang diadakan di Jakarta dan Palembang ini masih sangat terasa hingga saat ini. 

Semarak dan keseruan Asian Games 2018 tidak hanya dapat dirasakan saat menonton langsung pertandingan, tetapi Anda juga bisa mencoba merasakan langsung cabang olahraga yang dipertandingkan di Asian Games 2018.

Untuk dapat mencoba langsung layaknya atlet Asian Games, terdapat beberapa destinasi dari cabang olahraga yang seru untuk dikunjungi. Bagi Anda dan keluarga suka dengan aktivitas fisik, berikut inspirasi destinasi olahraga dari cabor Asian Games di Jabodetabek yang bisa Anda kunjungi usai gelaran Asian Games 2018, seperti rilis yang diterima Liputan6.com, Rabu (5/9/2018).

1. Wall Climbing (Panjat Tebing) - Peak to Peak Indoor Climbing

Peak to Peak Indoor Climbing adalah wahana panjat tebing dalam ruang pertama di Jabodetabek dan pusat panjat tebing dengan fasilitas dan peralatan mendaki yang lengkap. Dengan membeli tiket masuk, pengunjung dapat menikmati tiket terusan yang berlaku sepanjang hari, termasuk semua perlengkapan dan pengaman yang dibutuhkan.

Anda dapat memilih dari 20 jalur yang tersedia didukung oleh sistem keamanan dan pelatih berpengalaman. Bagi Anda yang ingin berwisata ke Peak to Peak Indoor Climbing ini terletak di Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten, Jawa Barat. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jetski dan paralayang

2. Jet Ski – Kraken Baywalk Watersport

Bagi kamu pencinta olahraga air, Jet Ski mungkin dapat menjadi salah satu pilihan yang menarik untuk dicoba. Bagi penduduk Jakarta, beruntung sekali karena dapat mencoba olaharaga initanpa perlu keluar kota. Sebagai tempat watersport pertama dan satu-satunya di Jakarta, Kraken akan memberikan pengalaman yang berbeda.

Staf profesional juga akan mendampingi pengunjung selama menikmati pengalaman menyenangkan ini. Selain Jet Ski, pengunjung juga dapat mencoba watersport lainnya seperti Fly Board dan Towable. Destinasi ini berlokasi di Baywalk Mall Pluit Waterfront Area, Penjaringan, Jakarta Utara,

3. Paragliding (Paralayang) – Fly Indonesia Paragliding

Paragliding atau paralayang termasuk dalam salah satu olahraga yang memicu adrenalin. Dibutuhkan keberanian akan ketinggian untuk dapat merasakan ‘terbang’ di alam bebas. Fly Indonesia Paralayang merupakan salah satu pilihan yang wajib dicoba bagi Anda pecinta tantangan, sekaligus dapat menikmati pemandangan alam dan menghirup udara segar dikawasan puncak pass.

Harga yang ditawarkan juga sudah termasuk pemandu, sehingga para pemula tidak perlu khawatir akan keselamatan selama aktivitas berlangsung. Lokasi ini terletak di JL Raya Puncak Km 87, Bukit Paralayang, Puncak, Jawa Barat.

3 dari 3 halaman

Panahan dan golf

4. Archery (Panahan) - Jakarta Archery Club

Jakarta Archery Club menawarkan pemandu dan pelatih panahan profesional yang telah berpengalaman. Anda akan mendapatkan arahan mengenai teknik dasar memanah dengan peralatan yang sesuai regulasi PERPANI (Persatuan Panahan Indonesia). Dengan standar jarak target 10 meter, peserta dipastikan akan menguasai pengetahuan mengenai keselamatan dasar ketika memanah.

Selain untuk dewasa, aktivitas memanah di Jakarta Archery Club juga dapat dinikmati oleh anak dengan usia minimum 6 tahun. Hal ini menjadikan memanah sebagai alternatif olahraga bagi keluarga. Destinasi ini berlokasi di Jakarta Archery Club, Lapangan Panahan Pulomas, Jalan Kayu Putih Utara, Jakarta Timur

5. Golf – Modern Golf & Country Club

Modern Golf & Country Club dilengkapi dengan fasilitas golf standar internasional. Lapangan golf ini terdapat 18 holes international standard golf course. Terdiri dari danau, long fairways, dan bunke. Setiap hole dirancang dengan unik sehingga menghadirkan tantangan tersendiri bagi pemain. Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi bermain golf layaknya atlet Asian Games bisa mendatangi destinasi ini yang terletak di Jl. Modern Golf Raya Kota Modern, Tangerang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.