Sukses

Mau Punya Kulit Wajah yang Halus, Lembut dan Bercahaya? Ini Caranya Tunjukkan ‘Your Natural Glow’!

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kulit wajah yang halus, lembut dan bercahaya adalah idaman setiap wanita. Namun, hal yang satu ini memang agak sulit dimiliki oleh semua orang, apalagi bagi Anda yang kerap beraktivitas di luar ruangan.

Pasalnya, saat beraktivitas di luar ruangan, tak bisa dipungkiri Anda bakal sering terkena polusi dan debu. Alhasil, kulit bisa kering bahkan bisa mengelupas dan kasar. Selain itu, bekas jerawat pada wajah membuat tampilan kulit wajah jadi tidak mulus.

Untuk itu, masih banyak wanita rela merogoh kocek lebih dalam untuk memiliki kulit wajah halus dan mulus.

Padahal, ladies, masih banyak cara yang ada di sekitar Anda yang mempunyai manfaat untuk menghaluskan wajah. Dihimpun dari Liputan6.com, berikut cara-cara tersebut.

Scrub kopi

Padatnya aktivitas sehari-hari membuat wajah gampang kusam. Bagi Anda yang memiliki wajah kusam maupun kering bahkan sampai bersisik, Anda bisa menggunakan bahan kopi dan gula sebagai scrub agar wajah halus.

Tak hanya nikmat untuk diminum, gabungan kedua bahan itu dapat digunakan sebagai scrub agar kulit mati pada kulit wajah terangkat sehingga wajah menjadi halus dan mulus.

Anda cukup membuat pasta dari 2 sendok makan (sdm) bubuk kopi yang dilarutkan menggunakan air. Lalu, tambahkan 1 sdm gula pasir. Sebelum itu, ingat, jangan lupa untuk membersihkan wajah terlebih dahulu.

Setelah itu, gosokkan scrub secara merata pada wajah. Lakukan gerakan menggosok wajah selama 1 menit agar sel kulit mati terangkat sempurna.

Masker kulit jeruk dan lemon

Jeruk merupakan buah yang bisa dimanfaatkan untuk menghaluskan wajah, tak hanya air perasannya saja, kulit jeruk pun dapat digunakan untuk menghaluskan wajah. perlu diketahui, kulit jeruk kaya akan vitamin C. Penasaran?

Pertama jemur kulit jeruk hingga benar-benar kering. Lalu, tumbuk kulit jeruk hingga halus. Tak lupa, campurkan dengan air perasan lemon hingga berbentuk pasta.

Setelah itu, oleskan pada wajah Anda yang sebelumnya telah dibersihkan. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat. Kadar anti oksidan yang ada pada kulit jeruk akan membantu kulit untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

Masker pisang dan yogurt

Tak hanya buah jeruk, pisang pun kaya akan vitamin C dan efektif untuk menghaluskan wajah secara alami. Bersama dengan yogurt yang mengandung kalsium dan zinc, maka kedua campuran bahan alami ini berguna untuk menghaluskan wajah secara alami.

Caranya pun cukup mudah, kamu cukup haluskan 1 buah pisang kemudian tambahkan 2 sdm yogurt. Campur hingga merata lalu oleskan pada wajah. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan menggunakan air hangat.

St Ives Scrub

Banyaknya pekerjaan sehari-hari memang sangat menyita waktu Anda. Apalagi dengan menyiapkan bahan-bahan di atas untuk perawatan wajah.

Untuk itu, bagi Anda yang ingin tidak repot, bisa gunakan face scrub yang mengandung bahan-bahan alami pula. St Ives misalnya. St Ives yang adalah face scrub nomor 1 di Amerika serikat, kini sudah hadir di Indonesia!

St Ives adalah face scrub dengan 100% eksfolian dan ekstrak alami. Hal itu dikarenakan eksfoliannya terbuat dari kulit kenari California dan ekstrak alaminya seperti apricot, pink lemon, oatmeal dan coconut.

Nah, kini ada 4 varian yang bisa Anda pilih. Mulai dari Fresh skin Apricot Scrub yang mengandung ekstrak buah apricot untuk menghasilkan kulit yang halus dan lembut.

 

 

 

Kedua, varian Gentle Smoothing Oatmeal Scrub & Mask. Varian satu ini mempunyai manfaat 2 in 1, yaitu scrub dan masker. Produk berbahan gandum dan madu mampu menyejukkan dan menutrisi kulit saat digunakan sebagai masker wajah.

Varian selanjutnya ialah Radiant Skin Pink Lemon & Mandarin Orange Face Scrub. Produk ini merupakan scrub yang kaya akan ekstrak Pink Lemon dan kulit jeruk mandarin tersebut mencerahkan area gelap dan meratakan warna kulit agar tampak lebih bercahaya.

Terakhir, ialah Energizing Coconut & Coffee Face Scrub. Varian tersebut mampu menyegarkan kulit yang kusam dan lelah.

Kalau sudah begitu, sudah lengkap perawatan agar wajah halus, lembut dan bercahaya. Yuk, segera beli St Ives di Watsons, Guardian, farmers and ranch market, serta e-commerce official ternama!

Coba deh

 

 

(Adv)

Loading
Artikel Selanjutnya
Tak Keluar Banyak Uang, 5 Bahan Alami Ini Ampuh Basmi Jerawat Batu