Sukses

Flash Mob Pesona Merah Putih Awali Festival Teluk Ambon 2018

Ratusan siswa SMA dan perguruan tinggi di sekitar Ambon melakukan Flash Mob Pesona Merah Putih di Jembatan Merah Putin Ambon mengawali rangkaian Festival Teluk Ambon 2018.

Liputan6.com, Ambon Kolaborasi ratusan siswa SMA dan perguruan tinggi di sekitar Ambon, Maluku, mengawali rangkaian Festival Teluk Ambon 2018. Para siswa melakukan Flash Mob Pesona Merah Putih di Jembatan Merah Putin Ambon, Sabtu (18/8).

Menurut Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural Kementerian Pariwisata Esthy Reko Astuty, kegiatan ini juga untuk menyambut HUT ke-73 RI. “Karena kita sedang dalam suasana HUT RI, maka kegiatan ini digelar. Tujuannya untuk sama-sama kita memeriahkan HUT kemerdekaan RI,” katanya.

Aksi flash mob ini dipimpin para dancer yang tampil sangat impresif. Karena melibatkan banyak orang, dua sisi jalan di Jembatan Merah Putih sempat diberlakukan buka tutup.

“Ini luar biasa sekali. Melibatkan banyak siswa. Mereka semua sangat antusias mengikuti flash mob. Semangat seperti ini sangat bagus untuk menanamkan arti kemerdekaan kepada generasi muda. Dan bagaimana mereka bisa mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif.

Flash Mob Pesona Merah Putih ini digelar sebelum Festival Teluk Ambon 2018 resmi dibuka. Festival Teluk Ambon masuk dalam 100 Wonderful Event Kementerian Pariwisata. Tahun ini, festival memasuki tahun pelaksanaan ke-13. Deretan acara sudah disiapkan.

Salah satu agenda yang akan menarik perhatian adalah pelaksanaan Bersih Laut.

“Ini kegiatan dimana kita diajak untuk selalu menjaga lingkungan. Betapa kelestarian lingkungan memiliki arti penting bagi kehidupan,” papar Esthy.

Agenda lain di Festival Teluk Ambon 2018 adalah Pameran, Arumbae Manggurebe, Lomba Perahu Semang Laki-laki dan Perempuan, Lomba Tari Kreasi, juga suguhan seni. Ada satu kegiatan yang akan ramai diikuti oleh anak-anak jaman sekarang. Yaitu Lomba Spot Foto Selfie.

Menteri Pariwisata Arief Yahya, menjadi salah satu orang yang memuji kekayaan Maluku.

“Maluku adalah salah satu daerah kepulauan yang menyimpan kekayaan. Baik dari sejarah, bahari dan alam. Semuanya memiliki nilai jual yang sangat tinggi,” papar Menpar, Senin (6/8).

Menurut Menpar dengan bentangan alamnya yang indah, Maluku diberkahi dengan banyak destinasi. Dan yang pasti, tidak kalah cantiknya dibandingkan dengan daerah lain.

“Dan lewat Festival Teluk Ambon 2018, kekayaan tersebut akan disajikan ke wisatawan. Ini ajang tahunan. Kemasannya pasti keren. Untuk itu sayang untuk dilewatkan,” paparnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.