Sukses

Gunung Gede-Pangrango Tutup, Kemping di Mandalawangi Bisa Jadi Gantinya

Liputan6.com, Jakarta Ditutupnya jalur pendakian Gunung Gede-Pangrango per hari ini, 13 Agustus hingga 10 hari ke depan tentu (22 Agustus 2018) tentu menjadi kabar yang mengecewakan para pendaki gunung. Hal itu bukan tanpa sebab, pasalnya ditutupnya jalur pendakian dalam rangka pemulihan ekosistem dan antisipasi kebakaran hutan ini dilakukan bersamaan dengan momen HUT kemerdekaan RI.

Bagi Anda yang ingin merayakan HUT ke-73 RI tahun ini di Gunung Gede-Pangrango jangan dulu kecewa. Mengingat masih banyak tempat seru di kawasan Cibodas yang bisa menjadi pilihan untuk menggelar upacara HUT kemerdekaan, salah satunya adalah bumi perkemahan Mandalawangi.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 3 halaman

Obat Kekecewaan

Sirojudin Abas, Pengembang Pariwisata di kawasan Cibodas saat dihubungi Liputan6.com, Senin (13/8/2018) mengatakan, bumi perkemahan Mandalawangi bisa menjadi pilihan alternatif untuk merayakan kemerdekaan RI saat pintu pendakian Gunung Gede-Pangrango ditutup.

“Bisa camping, outbond, dan hiking juga di sini. Meski pintu pendakian ditutup, hiking bisa sampai ke curug Ciebereum,” ungkap Abas.

Bumi perkemahan Mandalawangi sendiri punya kondisi geografis yang beraneka ragam, mulai dari sungai, danau, tanah kerikil, rerumputan, semak, hingga hutan yang masih tertutup. Selain masih sangat alami, suhu di sekitar kawasan ini juga tidak berbeda jauh dengan yang ada pada trek pendakian Gunung Gede, sehingga tak heran jika kemping di kawasan ini bisa mengobati kerinduan pada puncak Gunung Gede dan Pangrango.

 

3 dari 3 halaman

Punya Banyak Destinasi Wisata Alam

Lebih dari itu, bumi perkemahan ini juga dekat dengan berbagai destinasi wisata alam yang unik dan ramah anak, sebut saja seperti Sungai Cikundul, jungle track, hingga danau Mandalawangi yang menawan. Adapun fasilitas wisata yang ditawarkan juga beranekaragam, antara lain flyng fox, area outbond, hingga area pertempuran paintball.

“Kami juga sedang merencanakan membangun glamping di Mandalawangi,” ungkap Abas menambahkan.

Jika Anda ingin merasakan kemping dengan pemandangan terbaik Gunung Gede-Pangrango di kawasan ini, pintu masuk bumi perkemahan Mandalawangi berada tidak jauh dari pintu keluar Kebun Raya Cibodas yang berdekatan dengan Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede-Pangrango. Tentu dengan harga tiket masuk yang relatif terjangkau.

 

 

Simak juga video menarik berikut ini: