Sukses

Sebelum Terbang, Cek Suasana Kabin Pesawat Emirates Pakai Teknologi VR

Liputan6.com, Jakarta Emirates Airlines baru saja memperkenalkan model kursi 3D di situs resminya, sekaligus menjadikannya perusahaan penerbangan pertama yang memperkenalkan teknologi web virtual reality (VR) pada platform digitalnya.

Model kursi 3D tersebut merupakan sebuah mesin visualisasi yang menampilkan interior pesawat Emirates A380 dan Emirates Boeing 777 secara 3D 360 derajat, sehingga pelanggan dapat menjelajahi kursi mereka, kabin yang luas, dan produk di penerbangan Emirates Airlines sebelum benar-benar menggunakannya.

Fitur terbaru yang hadir di emirates.com ini memungkinkan pengguna untuk menjelajahi kabin kelas Ekonomi, Bisnis, dan Utama, serta Onboard Lounge dan Shower Spa yang ikonik di pesawat Emirates A380 menggunakan hotspot navigasi.

2 dari 3 halaman

Pengalaman Terbang Kelas Dunia

Alex Knigge, Senior Vice President Corporate Communications, Marketing, and Brand (Digital) Emirates menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Kamis (12/7/2018) mengatakan, pihaknya terus berinvestasi menyediakan perjalanan terbaik bagi pelanggan di dalam pesawat maupun di darat untuk menghadikan pengalaman terbang kelas dunia.

“Kami bangga menjadi perusahaan penerbangan pertama di dunia yang memperkenalkan teknologi web VR yang canggih ini, yang menawarkan pelanggan kami kesempatan untuk menyelami pengalaman fantastis di Emirates sebelum melangkah ke dalam pesawat. Dalam uji coba dengan pelanggan, kami memahami bahwa mereka sangat mengapresiasi model kursi dan kabin 3D saat memilih kursi. Grafis 3D kualitas tinggi yang dihasilkan memberikan gambaran menakjubkan yang sangat mirip dengan kenyataannya,” ungkap Knigge.

Pengalaman mendalam ini telah tersedia bagi ketiga kelas pada Emirates A380 namun akan segera tersedia untuk tampilan seluruh armada penerbangan Emirates termasuk seluruh konfigurasi pesawat A380 dan Boeing 777. Tampilan kabin 3D 360 derajat juga menggunakan sebuah elemen virtual reality untuk pengalaman yang lebih baik. Pengguna dapat menikmati jelajah kabin dan pemilihan kursi dengan menggunakan VR headset manapun seperti Google Cardboard. Teknologi pemenang penghargaan ini dapat digunakan di semua perangkat tanpa memerlukan aplikasi eksternal atau plugin.

 

3 dari 3 halaman

Inovasi Baru

Model kursi 3D tersebut diciptakan dengan kemitraan bersama Renacen yang dianugerahi penghargaan Crystal Cabin untuk konsep visioner terbaik untuk proyek ini pada ajang Crystal Cabin Awards baru-baru ini. Pelanggan yang mengakses emirates.com melalui perangkat seluler atau aplikasi Emirates untuk iOS dan Android juga bisa melihat kursi mereka sebelum proses check in online dengan peta kursi 3D. Fasilitas ini membantu pelanggan untuk menjelajahi satu kursi ke yang lainnya, bahkan membantu calon pelanggan untuk memesan kursi yang mereka sukai melalui tampilan 3D tersebut. Selain model kabin 3D terbaru, video produk yang baru kini tersedia di emirates.com yang mengilustrasikan pengalaman perjalanan secara keseluruhan di semua kabin.

Video tersebut menjadi sebuah panduan yang memberikan gambaran jelas mengenai semua fitur unik pada pengalaman perjalanan Emirates kepada setiap pelanggan. Emirates secara rutin melakukan uji coba dengan pelanggan dan frequent flyer di berbagai negara untuk menemukan peluang-peluang selanjutnya untuk meningkatkan pengalaman pengguna digital.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Pesawat Tanpa Jendela Jadi Masa Depan Dunia Traveling?
Artikel Selanjutnya
Emirates Siap Terbang Perdana Rute Dubai-Bali-Auckland, Cek Harga Tiketnya