Sukses

Menikmati Penerbangan Murah Jetstar dari Jakarta ke Okinawa

Liputan6.com, Jakarta Okinawa jadi destinasi baru bagi traveler dunia yang ingin menemukan wajah pariwisata Jepang yang berbeda. Gugusan pulau kecil yang menjadi tempat bagi 1,4 juta orang ini tak hanya menyuguhkan wisata bahari yang menawan, tapi juga menawarkan wisata budaya dan tradisi yang masih terjaga hingga saat ini.

Yang menarik secara geografis Okinawa terletak di sepanjang garis lintang yang sama dengan Hawaii, sehingga banyak yang mengatakan kawasan ini adalah Hawaiinya Jepang. Bahkan kawasan ini punya iklim sub-tropis yang tetap hangat meski Jepang pada umumnya tengah dilanda musim dingin.

Ada dua bandara di Okinawa yang menjadi pintu masuk bagi wisatawan, yaitu Bandara Naha dan Bandara Ishigaki. Dua bandara ini terhubung langsung dengan kota-kota besar di Asia Tenggara, seperti Shanghai, Seoul, Hong Kong, Beijing, Bangkok, Singapura, dan lainnya. Salah satu penerbangan berbiaya rendah (Low Cost Carrier) yang membuka rute Jakarta-Okinawa adalah Jetstar.

 

1 dari 3 halaman

Tiga Kali dalam Seminggu

Tim Travel Liputan6.com berkesempatan mencoba penerbangan Jakarta-Okinawa bersama Jetstar. Selain dari Jakarta, penerbangan dari Indonesia ke Okinawa juga dibuka di Medan, Surabaya, Bali, Palembang, dan Pekanbaru dengan transit terlebih dahulu ke Singapura.

Cynthia Yen-Sullivan, Corporate Communication Manager Jetstar kepada Liputan6.com mengatakan, penerbangan Jetstar dari Jakarta ke Singapura dibuka tiap hari, tapi penerbangan lanjutan dari Singapura ke Okinawa dibuka tiga kali dalam seminggu menggunakan Airbus A320.

“Penerbangan dari Singapura ke Okinawa itu dibuka tiap Jumat, Minggu, dan Senin,” ungkap Cynthia.

 

2 dari 3 halaman

Fasilitas

Selain pelayanan yang ramah dan menyenangkan, ada banyak menu lezat dan souvenir yang bisa dibeli. Tim Liputan6.com sendiri mencoba menu Kung Pao Fried Fish with Egg Noodle, semacam mi telur yang dibubuhi potongan ayam yang lezat. Ini salah satu menu halal yang ditawarkan di kabin Jetstar, selain juga ada beragam menu spesial lainnya, baik yang halal maupun non-halal.

Tak hanya itu, banyak fasilitas dan kemudahan lain yang ditawarkan maskapai Jestsar untuk penerbangan yang menyenangkan. Termasuk salah satunya adalah fasilitas Comfort Pack, yang  membuat penumpang aman dan nyaman saat melakukan penerbangan jarak jauh. Dalam satu Comfort Pack berisi bantal pompa penyangga leher, pelembab bibir dan krim tangan, sikat dan pasta gigi, penutup lubang telinga, kaus kaki, penutup mata, pulpen Jetstar, dan selimut yang membuat penumpang tetap hangat di ketinggian 35.000 kaki di atas permukaan laut.

Artikel Selanjutnya
Maskapai Jetstar Perkenalkan Paket Fleksibel untuk Pelancong Bisnis