Sukses

Pernikahan Sesama Jenis Pertama Kerajaan Inggris Resmi Diumumkan

Pernikahan sesama jenis pertama sepanjang sejarah Kerajaan Inggris resmi diumumkan, Ratu Elizabeth dikabarkan tidak datang. Mengapa?

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2018 menjadi tahun pemberitaan menarik yang beruntun bagi Kerajaan Inggris. Selain Ratu Elizabeth yang merayakan dua kali ulang tahun dalam setahun, kabar lain datang dari Duke dan Duchess of Cambridge.

Mereka menyambut Pangeran Louis pada April. Sementara itu, Pippa Middleton juga mengumumkan kehamilan pada bulan Juni, serta Zara dan Mike Tindall berbahagia dengan kelahiran putri keduanya minggu ini.

Yang paling menyita perhatian dunia adalah royal wedding Prince Harry dan Meghan Markle. Selanjutnya sepupu Harry, Princess Eugenie, yang akan menyusul Meghan menikahi kekasih yang sudah lama dipacarinya, Jack Brooksbank, di Kastil Windsor pada Oktober.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernikahan Keluarga Kerajaan Senior

Adapun yang menjadi buah bibir tiap warga Inggris pekan ini adalah rencana pernikahan anggota senior kerajaan yang memecah sejarah. Sepupu Ratu Elizabeth II, Lord Ivar Mounbatten, akan menggelar pernikahan sesama jenis dengan pasangannya, James Coyle.

Setelah resmi diumumkan akan menikah di kapel pribadi di Devon, Ratu Elizabeth dikabarkan tak menghadiri pernikahan yang menjadi sejarah baru Kerajaan Inggris. Mengapa?

"Sayangnya mereka tidak bisa datang ke pesta pernikahanku. Jadwal kunjungan mereka sudah diatur beberapa bulan sebelumnya," ujar Lord Mounbatten. Meski tak hadir, Ratu disebut mengagumi James.

3 dari 3 halaman

Pernah Menikah dengan Wanita dan Punya 3 Anak

Ini merupakan pernikahan kedua pria berusia 55 tahun tersebut. Lord Ivar Mounbatten bercerai dari istrinya pada 2011 dan baru coming out atau membuka diri pada 2016.

Di luar dugaan, Lord Mounbatten mendapat dukungan dari ketiga anaknya. Bahkan, mereka menyarankan sang mantan istri untuk menemani saat berjalan di lorong menuju altar.

"Menjadi seorang Mountbatten tidak pernah menjadi masalah (tentang ketidakmampuannya untuk come out). Itu adalah generasi saat saya dilahirkan. Namun saat tumbuh dewasa, kekuatan cinta lebih besar dari sebuah nama," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini