Sukses

Nilai Kecocokan Zodiak dari Elemennya, Sudah Pernah Coba?

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak pernah mencoba menilai kecocokan masing-masing tipe zodiak? Mungkin hampir setiap orang pernah melakukannya. Entah percaya atau sekedar bersenang-senang.

Namun ternyata, kecocokan zodiak bukan hanya dari tipe saja, melainkan juga elemen dari zodiak tersebut. Jika Anda ingin mengetahui kecocokan antarzodiak, maka tidak ada salahnya mengetahui elemen zodiak Anda dan pasangan.

Dalam astrologi, terdapat empat elemen yakni api, tanah, udara, dan air. Setiap elemen menentukan chemistry dalam sebuah hubungan. Pernah kah Anda merasa mudah dekat dengan seseorang? Ini dipengaruhi juga dari elemen yang dimiliki setiap zodiak. Berikut penjelasannya.

1. Dua zodiak api

Zodiak api yakni Aries, Leo, dan Sagitarius. Saat bersama-sama mereka dapat membentuk energi yang baik. Ketika keduanya sepakat, maka mereka benar-benar mampu melakukan sesuatu bersama-sama. Namun sekali tidak cocok, mereka bisa sangat menunjukkannya.

2. Dua zodiak tanah

Zodiak tanah yakni Taurus, Virgo, dan Capricorn. Mereka sangat berorientasi terhadap hasil sehingga cenderung untuk mendiskusikan tujuan dari hubungan mereka di awal. Selanjutnya, gelora akan membara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nilai Kecocokan Zodiak dari Elemennya

3. Dua zodiak udara

Zodiak udara yakni Gemini, Libra, dan Aquarius. Keduanya sangat penuh dengan ide, sehingga komunikasi adalah kunci hubungan ini bisa terus berjalan. Jika mereka bisa membicarakan segalanya, kepercayaan pun akan muncul.

4. Dua zodiak air

Zodiak air yakni Cancer, Scorpio, dan Pisces. Di awal hubungan, keduanya sangat mudah membaur. Mereka sangat mudah dekat dan melakukan hal bersama-sama, tetapi jika tidak memiliki tujuan, hubungan ini akan mengambang tanpa arah.

3 dari 4 halaman

Elemen yang berlawanan

Api dan Udara

Elemen berlawanan dari api dan udara cukup menantang. Sebab udara akan tertantang untuk berhenti memikirkan alasan mengapa api melakukan sesuatu. Sementara hal itu tidak erlalu dipikirkan oleh api.

Air dan Tanah

Kedua elemen ini sebenarnya dapat salig melengkapi. Hubungan dapat terasa lebih dalam daripada status dan uang. Cinta dapat diberikan tanpa syarat dan begitu manis.

4 dari 4 halaman

Elemen lainnya

Api dan Tanah

Tanah dapat menjadi inspirasi dari api. Hubungan pun akan berlangsung lama bila keduanya menciptakan batas-batas yang jelas.

Api dan Air

Dalam kapasitasnya elemen air mampu saling menginspirasi dengan api. Mereka bisa sangat terkesan bagaimana masing-masing dari mereka melakukan sesuatu. 

Udara dan Tanah

Hubungan ini sangat sangat kuat karena masing-masing memiliki peran spesifik. Biasanya udara cenderung memimpin dalam hubungan ini.

Tanah dan Air

Udara sangat berteori sehingga kadang tercipta ketidakharmonisan antara apa yang dipikirkan dan dilakukan. Sementara elemen air akan membawa sisi emosional terhadap hubungan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.