Sukses

Australia Barat, Destinasi Wisata yang Mulai Populer di Kalangan Orang Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Di hadapan para mitra, media, dan rekanan Australia Barat, dalam kesempatan buka puasa bersama di Jakarta, Tourism Western Australia membeberkan berbagai destinasi wisata, produk, dan atraksi wisata terbaru di Australia Barat.

Country Manager Indonesia untuk WTA, Fransiska Pangat, di hadapan wartawan mengatakan, Australia Barat dalam waktu beberapa tahun ini telah menjadi destinasi wisata yang populer di kalangan orang Indonesia. Hanya 4,5 jam dari Jakarta, Australia barat menawarkan banyak hal unik untuk wisatawan Indonesia.

“Salah satu tetangga terdekat Indonesia, Perth, menawarkan gaya liburan yang unik, perpaduan antara kehidupan kota yang modern dengan iklim mediterania dan keindahan alam,” ungkap Siska.

Lebih jauh, dirinya mengatakan, dengan adanya destinasi wisata baru di Australia Barat, mulai dari Swan River, Kings Park, dan Botanic Gareden, di kawasan ini banyak bermunculan hotel-hotel baru bergaya unik, termasuk The Westin yang muncul pada April tahun ini.

 

2 dari 3 halaman

Atraksi Wisata Baru

Tak hanya itu, Perth kini juga dilengkapi dengan beragam pilihan kafe, bar, dan restoran, yang dibuka di lokasi-lokasi baru di sekitaran kota.

Australia Barat sepanjang tahun ini juga punya beragam atraksi wisata menarik, salah satunya adalah sporturism dengan menghadirkan pertandingan klub raksasa Eropa, Chelsea berhadapan dengan tim lokal Perth Glory. Yang menarik pertandingan ini akan dihelat di Optus Stadium, yaitu stadion multifungsi terbaru milik Australia dengan kapasitas mencapai 60.000 tempat duduk.

Jika Anda ingin merasakan suasana wisata tropis di Australia Barat, negara ini memiliki garis pantai sepanjang 12.000 kilometer. Dengan hanya berkendara sekitar 20 menit dari jantung Kota Perth, Anda sudah bisa merasakan indahnya Scarborough Beach, yang merupakan salah satu pantai terbaik di Australia.

 

3 dari 3 halaman

Pasar Indonesia

Gemala Hanafiah, travel influencer yang pernah merasakan traveling di Australia Barat mengatakan, lokasi ini merupakan tempat yang tidak ada habisnya untuk dieksplorasi. Sebagai pencinta wisata maritim, Gemala mengakui pantai-pantai Australia tidak kalah indah dengan yang ada di Indonesia.

“Saya jatuh cinta sama pantai-pantai dan kota-kota pesisir di Australia Barat. Saya selalau terpesona dengan keindahan alam dan kota-kotanya yang hidup. Semua menjadi satu menciptakan pengalaman yang luar biasa unik buat saya,” ungkap Gemala.

Menurut catatan Tourism Western Australia, wisatawan Indonesia sendiri menjadi salah satu dari 10 negara penyumbang wisman terbanyak di Australia Barat. Tahun 2017 saja wisatawan Indonesia yang mengunjungi Australia Barat tercatat mencapai 30.200 orang, atau naik sekitar 7,1 persen dibanding tahun sebelumnya.