Sukses

Perbandingan Foto Pernikahan Resmi Harry-Meghan dan William-Kate

Liputan6.com, Jakarta Pangeran Harry dan Meghan Markle telah merilis foto pernikahan resmi kerajaan yang diabadikan oleh fotografer Alexi Lubomirski pada akhir pekan lalu. Mereka berfoto di Green Drawing Room, di Kastil Windsor, setelah Meghan dan Harry selesai melaksanakan prosesi iring-iringan kereta kuda.

Foto keluarga resmi adalah tradisi royal family. Sebelumnya, kakak Harry yang juga menjadi bestman di hari pernikahannya, Pangeran William, melakukan hal serupa. Fotografer yang mengabadikan foto resmi pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton adalah Hugo Burnand, yang juga memotret pernikahan Pangeran Charles dan Camilla Parker Bowles pada 2005.

Meski dua potret resmi terlihat mirip, ternyata Harry dan Meghan Markle mempunyai pendekatan berbeda. Begini cara membandingkan potretnya, seperti dilansir dari town&country, Selasa (22/5/2018);

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

The Couple's Portrait

Potret berdua menjadi yang paling berbeda. Harry dan Meghan memilih berfoto santai sambil duduk di tangga Istana Windsor dengan filter hitam putih. Meghan melemparkan pandangannya ke kejauhan, sementara Harry tersenyum ke kamera.

Meghan juga menyimpan veil atau kerudungnya, sementara Kate tetap memakainya saat foto berdua dengan Pangeran William.

Ya, dalam pemotretan tahun 2011, Pangeran William dan Kate tampil lebih formal. William berpose dalam pakaian militer dan Kate berdiri tegap di sampingnya sambil memegang buket bunga.

"The Duke and Duchess of Sussex mengucapkan terima kasih pada semua orang yang ikut merayakan pernikahan," begitu caption Instagram Kerajaan Inggris.

3 dari 4 halaman

The Bridesmaid and Page Boys

Meghan dan Harry berfoto manis bersama 10 pengiring pengantin cilik mereka. Florence van Cutsem, Remi Litt, Rylan Litt, Ivy Mulroney, John Mulroney, Brian Mulroney, Zalie Warren, Jasper Dyer, Pangeran George, dan Putri Charlotte.

Sesi foto dengan pengiring pengantin cilik mirip dengan William dan Kate karena keduanya duduk dan dikelilingi oleh anak-anak.

William dan Kate juga berpose sama dengan 10 pengiring pengantin ciliknya. Margarita Armstrong-Jones, Eliza Lopes, Grace van Cutsem, Louise Windsor, Tom Pettifer, dan William Lowther-Pinkerton. Kala itu Burnand membujuk anak-anak dengan sogokan permen untuk membuat mereka bekerja sama dengan baik.

"Saat Anda melihat anak-anak individual dalam gambar, begitulah karakter asli mereka. Begitu juga dengan pengantinnya, tidak ada lagi sesi mengarahkan gaya," kata Burnand saat interview dengan The Guardian.

4 dari 4 halaman

The Big Family Photo

Pangeran Harry dan Meghan Markle mengambil formasi lengkap keluarga kerajaan, ditambah pengiring pengantin ciliknya. Hadir juga Ratu dan Pangeran Philip, Pangeran Charles dan Duchess Camilla, Pengeran William dan Duchess Kate, serta ibu Meghan, Doria Ragland.

Potret tersebut terlihat sedikit lebih intim ketimbang foto keluarga besar William dan Kate, bisa jadi karena ibu Meghan adalah satu-satunya anggota keluarga yang ada di foto. Mungkin hal tersebut membuat posisi Pangeran William dan Duchess Kate berada di sisi pengantin dalam potret ini.

Sementara dalam foto keluarga besar William dan Kate, formasi keluarga inti tetap sama ditambah pengiring pengantin ciliknya. Sisanya diisi oleh orangtua Kate, Carole dan Michael Middleton, serta saudara-saudaranya, James dan Pippa Middleton.

Dalam foto tersebut, Ratu dan Pangeran Philip adalah satu-satunya orang yang duduk, beda dengan potret keluarga besar Harry dan Meghan. Kate juga duduk sambil memangku Putri Charlotte.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.