Sukses

Niatnya Mau Bikin Kreasi, Kafe di Australia Ini Malah Dihujat

Di tengah persingan industri kuliner yang semakin ketat, kreasi dan inovasi jadi syarat mutlak bagi pemilik restoran dan kafe untuk bisa bertahan.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah persingan industri kuliner yang semakin ketat, kreasi dan inovasi jadi syarat mutlak bagi pemilik restoran dan kafe untuk bisa bertahan. Tak heran jika banyak kuliner unik dan menarik muncul meramaikan industri kuliner di tanah air belakangan.

Namun inovasi dan kreasi tidak selamanya mendapat sambutan hangat dari banyak orang. Kafe yang ada di Newcastle, New South Wales ini misalnya.

Atas nama kreasi kafe bernama Core ini justru membuat pengunjung kesal lantaran penyajian salah satu menu di kafe itu yang menyajikan roti panggang dengan selai vegemite bukan pada lapisan roti, bukan juga di piring kecil, tetapi dioles di sebuah papan kayu yang nampak seperti talenan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Enak tapi Konyol

Hal tersebut membuat pelanggan harus repot-repot mengoles mentega dan 'mencocol' selai sendiri. Roti juga disajikan dengan mentega quenelle dan daun microherb kecil di atasnya. Sajian seperti itu membuat seorang pengguna Instagram Huon Oliver 'murka'."Gourmet vegemite di roti bakar. Ini konyol sekali! Enak tapi konyol," tulisnya.

Pun dengan akun Instagram populer Autralia, Brown Cardigangot yang telah mengunggah foto menu roti Vegemite kepada 348.000 pengikutnya.

"Ini tidak benar. Ini membuat saya kesal," komentar salah satu pengikutnya.

"Serius??? Hahahaha pada saat roti sampai ke meja Anda, roti panggang akan menjadi dingin, mentega tidak akan meleleh," kata pengguna lainnya.

 

3 dari 3 halaman

Alasan Kuat

Manajer Core Espresso, Emma Reid mengatakan ada alasan kuat mengapa mereka menyajikan roti panggang dengan cara tersebut.

"Jika seseorang memesan roti bakar dan mereka ingin Vegemite, kami ingin memastikan itu layak dan ada cukup Vegemite di sana. Kami tidak berhemat pada Vegemite," katanya kepada news.com.au.

Reid mengatakan bahwa stafnya telah membaca komentar di postingan Instagram Brown Cardigan dan berpikir bahwa itu sangat lucu.

"Kami semua tertawa karenanya. Kami berada dalam bisnis yang membuat orang tersenyum dan menyajikan kopi yang baik dan kami pikir komentar-komentar itu lucu," katanya.Respoter: Syifa FauziahSumber: Brilio.net

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.