Sukses

Ini Pekerjaan dengan Gaji yang Tidak Main-Main, Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Pekerjaan yang Anda lakukan pasti memiliki tujuan penghasilan tertentu, bukan? Beberapa perusahaan menawarkan jenis pekerjaan dengan gaji tinggi, namun juga menuntut keterampilan yang fasih di bidangnya.

Mengetahui jenis pekerjaan dengan gaji tinggi mungkin akan membantu Anda menjalani karier yang lebih baik di masa depan. Dilansir dari gobankingrates.com, Jumat (20/4/2018), berikut ini adalah pekerjaan dengan gaji yang tidak main-main, penasaran apa saja?

1. Software Development

Jika saat ini Anda telah bekerja di bidang teknologi informasi atau industri pengembangan website, coba bawalah keterampilan ini ke tingkat berikutnya dengan mempelajari aplikasi dan perangkat lunak. Menurut data, gaji tahunan rata-rata dari pekerjaan ini adalah 102.280 Dolar AS.

2. Internet Marketing

Memasarkan dan bekerja di ruang media digital saat ini memastikan Anda untuk mendapatkan gaji di atas rata-rata. Menurut data, melaporkan iklan, promosi, dan manajer pemasaran memperoleh gaji rata-rata sebesar 127.560 Dolar AS di tahun 2016.

3. Project Management

Manajer yang terampil menggunakan teknologi dan aplikasi untuk mengelola timnya, alur kerja, dan data saat ini sangat diminati. Pekerjaan ini meminta Anda untuk bertanggung jawab mengontrol rekan kerja melalui tenggat waktu mereka, dan berkolaborasi dalam sebuah proyek menggunakan alat manajemen.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pekerjaan dengan gaji tinggi

4. Financial Management

Financial Management diharapkan mampu memperkirakan keuangan, menganalisis tren, menilai risiko, dan melakukan tugas lain dalam rangka menjaga perusahaan tetap memiliki keuangan yang baik. Menurut data, gaji rata-rata seseorang yang bekerja sebagai Financial Management adalah sebesar 121.750 Dolar AS setiap tahunnya.

5. Pemecah masalah menggunakan teknologi

Keterampilan memecahkan masalah di setiap aspek menggunakan teknologi sangat diperlukan saat ini. Menurut data, gaji rata-rata yang didapatkan bisa sebesar 111.840 Dolar AS pada tahun 2016.

6. Sales

Pekerjaan di bidang sales berpotensi memiliki penghasilan yang hampir tidak terbatas. Menurut data, seorang sales manager dapat memperoleh gaji rata-rata sebesar 117.960 Dolar AS di tahun 2016.

3 dari 3 halaman

Pekerjaan dengan gaji tinggi

7. Komunikasi dan Hubungan Masyarakat

Memiliki keterampilan komunikasi yang baik sangat penting untuk semua jenis pekerjaan. Namun, jika Anda bisa mempertahankan komunikasi yang baik dalam beberapa kelompok yang berbeda, maka gaji tinggi bukan mimpi lagi.

8. Investasi

Jika Anda bisa melayani orang lain untuk mengelola investasi, memberikan saran, atau menjadi penasihat keuangan pribadi. Jika Anda ingin bekerja sebagai independen, maka broker atau pialang bisa menjadi pilihan.

9. Pilot

Bukan rahasia lagi jika pilot maskapai penerbangan juga memiliki gaji di atas rata-rata. Menurut data, gaji rata-rata yang didapatkan oleh seorang pilot adalah 105.720 Dolar AS di tahun 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.