Sukses

Rahasia Unik di Balik Menu Masakan Tiongkok

Liputan6.com, Jakarta Sejarah panjang menu masakan dari Tiongkok tercatat sudah ada dari 5000 tahun yang lalu, namun ternyata baru sejak tahun 5 Sebelum Masehi kuliner yang sangat populer di berbagai belahan dunia ini tercatat dalam sejarah.

Dalam pengembangannya sendiri ternyata makanan Tiongkok dipengaruhi oleh budaya, agama dan kekaisaran yang berkuasa pada periode tertentu hingga menciptakan ciri khas turun temurun.

Namun sekarang Anda tidak perlu jauh ke Tiongkok untuk menemukan cita rasa asli kuliner mereka, berikut dilansir dari Cashbac beberapa restoran yang dapat memberikan sensasi petualangan makanan Tiongkok dengan lengkap.

1. Founder Bak Kut Teh

Untuk Anda pecinta sup dan daging babi, tempat ini tidak akan mengecewakan Anda. Sesuai dengan nama tempatnya, restoran yang satu menjadikan menu Bak Kut Teh sebagai menu jagoan. Mungkin menu yang satu ini masih asing untuk Anda, Bak Kut Teh sendiri adalah Sup Iga Babi yang dapat Anda pilih dalam dua ukuran, regular dan kecil. Soal rasa tidak perlu ditanya, gurihnya kuah sup ditambah empuknya daging babi akan meninggalkan kesan yang tidak terlupakan.

2. Wee Nam Kee

Nasi dan ayam, dua makanan yang hampir pasti menjadi favorit makanan setiap orang ini bisa Anda dapatkan dengan rasa yang otentik di Wee Nam Kee. Ayamnya sendiri bisa Anda pilih ada steam, BBQ, atau soy sauce. Jangan lupa lengkapi dengan nasi hainan yang rasanya gurih dan bumbu jahe.

 

1 dari 3 halaman

3. Taste Good

Cari referensi tempat makan siang yang seru? Ajak teman-teman kantor untuk menemukan keunikan kuliner Tiongkok di Taste Good yang berada di daerah Muara Karang. Di sini bukan hanya rasanya nikmat, namun juga penyajiannya yang unik. Salah satu menu yang harus dicoba yaitu Yang Zhou Fried Rice yang tersaji di atas wajan. Nasi goreng dengan bumbu dan rempah yang terasa kuat ini akan ditambahkan dengan sosis babi atau yang biasa disebut dengan lapchong. 

 

2 dari 3 halaman

4. Fubar

 

the secret ingredient is one heaping teaspoon of love 💖

Sebuah kiriman dibagikan oleh 🌼 yujing hwang 🌼 (@hwangyujingg) pada

Lokasinya yang terletak di daerah kota tua sudah menggambarkan bahwa tempat ini akan memberikan pengalaman kuliner Tiongkok yang orisinil. Untuk penggemar pedas ada menu Bakmi Pedas yang mungkin sering Anda temui di daerah Sichuan. Disajikan dengan tambahan daging iga bakar sapi, bokchoy, dan tahu. Sebagai pelengkap, jangan sampai kelewatan untuk memesan Teh Kumquat yang terkenal itu ya.

Artikel Selanjutnya
3 Tempat di Bandung Yang Pas Buat Menikmati Makanan Khas Korea
Artikel Selanjutnya
Reaksi Bule Jajal Mi Terpedas Dunia dari Indonesia