Sukses

5 Manfaat Cuka Apel yang Belum Diketahui

Jangan sepelekan cuka apel, ternyata banyak manfaat tersembunyi lainnya yang bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan Anda.

Liputan6.com, Jakarta Cuka apel merupakan salah satu bahan alami yang mudah didapatkan serta memiliki banyak manfaat. Ragam kehebatan tersebut membuat cuka apel tak pernah habis untuk dibahas. Kali ini, dari sekian banyak manfaat cuka apel yang sudah diketahui secara umum, ternyata terdapat beragam fungsi lainnya yang belum diketahui. Penasaran apa saja? seperti yang dilansir dari Zoereport.com, simak berikut ini.

1. Mengatasi masalah kulit kepala

Tak hanya berkhasiat untuk kulit wajah saja, ternyata cuka apel juga dapat berkhasiat bagi kulit kepala. Jika Anda memiliki ketombe atau kulit kepala yang gatal dan tak kunjung tuntas, coba atasi dengan cuka apel. Caranya cukup mudah, cukup campurkan dua sendok makan cuka apel dengan air dan aplikasikan pada kulit kepala. Hasilnya, tak hanya ketombe yang perlahan menghilang, tapi rambut Anda pun akan kembali bersinar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Mengatasi jerawat

Memiliki jerawat yang bandel? gunakan cuka apel yang dicampur dengan air lalu aplikasikan perlahan pada kulit dengan menggunakan kapas. Cara ini ampuh membunuh bakteri penyebab jerawat pada wajah.

3. Menambah energi

Konsumsilah satu sendok makan cupa apel dan dicampur segelas air untuk menambah energi Anda.

3 dari 3 halaman

4. Mencegah kembung

Dengan mengonsumsi cuka apel, Anda juga bisa mengatasi rasa perut kembung yang mengganggu. Konsumsi cuka apel 15 hingga 20 menit sebelum makan.

5. Menghilangkan bau kaki

Bau kaki memang sangat mengganggu dan dapat mengurangi rasa percaya diri. Untuk mengatasinya, rendam kaki dalam larutan satu cup cuka apel dan air hangat selama 15 menit. Cara ini jitu tuntaskan bau kaki yang tidak sedap.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.