Sukses

Batik Mendunia, Alleira Batik Tampil di Paris Fashion Week 2018

Batik kembali mendunia, lihat di sini bagaimana Alleira Batik berhasil membawa batik hingga ke panggung Paris Fashion Week 2018.

Liputan6.com, Jakarta Batik tidak lagi dianggap sebagai tradisi yang kuno. Terbukti dari banyaknya orang yang mulai mengenakan batik sebagai pakaiannya sehari-hari.

Tidak berhenti di situ, Alleira Batik dengan bangga membawa batik ke atas panggung Paris Fashion Week 2018 pada 3 Maret 2018 lalu. Bertempat di Showroom 23 rue Penthievre, 75008, Alleira Batik menghadirkan koleksi yang mencerminkan keadaan yang bahagia dan gembira.

Alleira Batik berusaha menampilkan seni dalam pembuatan batik dengan dialog di antara motif yang tercipta. Motif Tradisional Indonesia diciptakan dari garis geometris yang dikombinasikan dengan bunga dan motif modern yang eksklusif.

Tentu saja, koleksi ini tidak melupakan identitas dari gradasi batik itu sendiri, terlihat dari sistem pewarnaan yang banyak menggunakan warna pelangi. Warna yang ditampilkan dalam koleksi kali ini pun terlihat segar, dengan kesan elegan menggunakan warna gelap di setiap siluet batik-nya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alleira Batik di panggung Paris Fashion Week 2018

Long coat, jacket with cocoon sleeves, dress, boat nect blouse, flare, dan straight pants di buat pada material berkualitas tinggi di in house factory Alleira Batik Indonesia. Sebagai satu kesatuan, koleksi Alleira Batik di panggung Paris Fashion Week 2018 ini menampilkan desain yang feminis, sekaligus hangat.

3 dari 3 halaman

Alleira Batik di panggung Paris Fashion Week 2018

Salah satu koleksi Alleira Batik yang dihadirkan dalam Paris Fashion Week 2018 juga digunakan oleh Madeline Stuart, seorang model profesional asal Australia yang berkebutuhan khusus. Wanita yang biasa dipanggil Maddy ini menunjukkan bahwa kekurangan bukanlah alasan untuk berhenti berharap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.