Sukses

4 Alasan Tak Kencan ke Restoran di Hari Valentine

Pacar tak mengajak kencan di restoran untuk merayakan Valentine? Ini alasannya

Liputan6.com, Jakarta Hari Valentine segera tiba. Bagi pasangan yang merayakannya, momen tersebut mungkin menjadi saat yang tepat untuk melakukan hal-hal spesial. Ada berbagai cara yang kerap dilakukan pasangan saat merayakan hari Valentine. Mulai dari mempersiapkan bunga atau cokelat hingga memesan tempat di sebuah restoran untuk makan malam ditemani cahaya lilin.

Apakah Anda dan pasangan berniat untuk dinner saat Valentine? Jika itu adalah rencana Anda berdua, mungkin ada baiknya untuk berpikir ulang. Melansir halaman Reader’s Digest pada Rabu (13/2/18), hari Valentine mungkin bagi sebagian orang adalah bukan waktu yang tepat untuk makan di restoran. Hal tersebut dikarenakan oleh beberapa hal. Berikut ini adalah 4 di antaranya.

Ramai atau penuh

Alasan pertama adalah meningkatnya jumlah pengunjung restoran. Bukan rahasia lagi jika makan malam bersama saat hari Valentine adalah kegiatan populer yang dilakukan banyak pasangan. Hal ini membuat restoran menjadi lebih ramai dari biasanya dan bahkan penuh. Jika Anda tidak pergi ke restoran mewah yang kapasitas pengunjungnya tidak banyak, Anda akan terperangkap pada situasi restoran sangat ramai hingga tak bisa menikmati suasana makan malam secara maksimal. Momen yang seharusnya romantis bisa berubah drastis jadi statis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kualitas makanan

Dengan banyaknya pengunjung dan pesanan, para koki di dapur tak bisa mencurahkan perhatiannya secara maksimal pada tiap pesanan. Mereka dikejar oleh waktu dan jumlah pesanan. Hal ini bisa berdampak pada kualitas makanan yang menurun. Apa Anda mau menyantap sajian yang kualitasnya lebih buruk dibanding hari biasanya padahal hari Valentine justru merupakan momen spesial untuk Anda dan pasangan?

Problem waktu

Ada banyak hal yang membuat Anda akan bermasalah dengan waktu saat mengajak pasangan ke restoran pada hari Valentine. Dengan banyaknya pasangan yang makan malam, Anda berisiko sulit mendapat tempat di restoran jika tak melakukan reservasi terlebih dahulu.

Selain itu, ada kemungkinan juga pesanan makanan Anda akan lama tiba karena jumlah pesanan yang melonjak dari banyaknya pengunjung lain. Kondisi lalu lintas pun bisa lebih padat yang bisa membuat Anda banyak membuang waktu di jalan. Pikirkan juga waktu Anda yang bisa habis hanya untuk mencari lahan parkir.

 

3 dari 3 halaman

Harga

Mungkin Anda melihat ada banyak promo yang diberikan restoran pada hari Valentine. Namun coba pikirkan kembali. Apakah restoran akan begitu saja melewatkan kesempatan untuk meraup keuntungan lebih pada hari Valentine?

Bisa jadi promo yang diberikan hanya sekadar strategi marketing untuk menjaring pengunjung. Berbagai taktik bisa diambil oleh management resto, mulai dari menurunkan kualitas bahan, mengurangi porsi, memberlakukan syarat dan ketentuan yang sangat banyak pada promonya, atau membuat menu paket spesial dengan harga melambung tinggi.

Masih ingin ke restoran saat Valentine? Bagaimana dengan ide memasak bersama di rumah?

Bio In God Bless

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.