Sukses

4 Tips Hemat Saat Traveling ke Negara dengan Biaya Hidup Tinggi

Liputan6.com, Jakarta Masing-masing negara memiliki keindahan yang berbeda-beda. Anda yang gemar traveling tentu sangat bersemangat untuk mengeksplorasi ragam bentang alam dan budaya di banyak negara. Jarak jelas bukan masalah. Tapi bagaimana dengan dana?

Berbedanya tingkat kemajuan suatu negara berpengaruh pada nilai mata uang dan biaya hidup di negara itu. Jika Anda memiliki dana terbatas, Anda harus bisa menyiasati kendala anggaran yang terbatas agar tetap bisa menikmati perjalanan traveling selama berada di negara yang biaya hidupnya mahal.

Melansir halaman Business Insider pada Sabtu (27/1/18), berikut ini adalah 4 tips yang bisa Anda terapkan agar bisa tetap hemat saat traveling di negara-negara dengan biaya hidup tinggi.

Lokasi

Inilah salah satu hal utama yang perlu Anda perhatikan untuk menghemat biaya traveling di negara mahal. Sebagaimana kondisi di semua negara, selalu ada kategori kota dengan biaya hidup mahal dan yang lebih murah. Biasanya, biaya hidup akan lebih tinggi di ibukota atau kota besar dibanding kota-kota sub-urban yang berada di sekitarnya. Anda bisa memanfaatkan pengetahuan ini untuk memilih akomodasi dengan harga sewa lebih rendah.

 

2 dari 3 halaman

Transportasi

Ilustrasi Foto Traveling (iStockphoto)

Memanfaatkan alat transportasi publik seperti bus atau kereta tentu akan lebih hemat jika dibandingkan dengan memakai taksi. Pertimbangkan pilihan transportasi saat Anda berada di negara yang mahal. Jika Anda tinggal di kota yang memiliki sarana sepeda dan jalur pejalan kaki yang nyaman, Anda bisa mengeksplorasi kehidupan kota dengan bersepeda atau berjalan kaki.

Hiburan gratis

Mencari kemeriahan saat traveling di suatu tempat tak selalu didapat melalui hiburan berbayar. Lakukan penelusuran di dunia maya sebelum traveling mengenai aktivitas atau hiburan gratis apa yang bisa Anda nikmati secara cuma-cuma di negara tujuan, misalnya museum gratis, konser terbuka di taman kota, atau sekadar mendayung di danau.

 

3 dari 3 halaman

Manfaatkan promo

Ilustrasi Foto Traveling (iStockphoto)

Mulai dari promo tiket pesawat, penginapan, tempat wisata, hingga makanan, Anda disarankan untuk mencari dan memanfaatkan promo secara maksimal untuk menekan biaya traveling.

Bio In God Bless

Loading
Artikel Selanjutnya
Cocok Jadi Teman Nonton Bola, Kudapan khas Timur Tengah ini Bisa Jadi Inspirasi
Artikel Selanjutnya
Akhir Pekan Lebih Ceria dengan Diskon 50% dari Traveloka Xperience