Sukses

Alasan Anda Tidak Boleh Minum Kopi di Pesawat Terbang, Penasaran?

Simak di sini alasan mengejutkan mengapa Anda tidak boleh minum air yang ditawarkan di atas pesawat terbang, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda pernah memesan sesuatu ketika berpergian dengan pesawat terbang, kopi misalnya? Faktanya, ada banyak hal tidak bersahabat ketika Anda berpergian dengan pesawat terbang.

Dilansir dari yourtango.com, Jumat (19/1/2018), seorang mantan pramugari pernah mengungkapkan fakta mencengangkan tentang minum kopi di pesawat terbang. Dengan nama samaran, Betty menjelaskan bahwa seseorang tidak seharusnya memesan kopi saat di dalam pesawat terbang.

Mungkin pertanyaan yang terlintas di kepala Anda adalah mengapa? Ya, karena air yang digunakan untuk menyeduh kopi sama dengan air yang Anda temukan di toilet pesawat terbang.

Kepada Vice, Betty pernah mengakui bahwa timnya juga melakukan tes untuk bakteri E. Coli yang terdapat pada air di pesawat terbang. E. coli adalah bakteri yang biasa hidup di usus dan hewan, namun beberapa jenis E. Coli dapat menyebabkan infeksi usus.

Bagi beberapa orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah, seperti wanita hamil, anak kecil, orang dewasa, dan orang tua memiliki risiko yang lebih tinggi untuk mengalami komplikasi tersebut. Sumber lainnya juga membenarkan bahwa air minum yang digunakan untuk menyeduh kopi dan teh adalah air yang sama yang digunakan di toilet pesawat terbang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengapa dilarang minum air di pesawat terbang?

Pada tahun 2012, sebuah pengujian air bersih di penerbangan komersial dilakukan dan menemukan bahwa 12% hasilnya adalah positif terhadap bakteri. Selain itu, ternyata wadah yang digunakan untuk kopi tidak benar-benar dicuci setiap habis digunakan.

3 dari 3 halaman

Mengapa dilarang minum air di pesawat terbang?

Jika Anda benar-benar sering berpergian dengan pesawat terbang, pertimbangkanlah untuk tidak minum air dalam bentuk apapun, seperti teh, kopi, maupun es batu. Masih sering minum kopi di dalam pesawat terbang?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.