Sukses

Terobosan Baru Ini Jadi Solusi Masalah Perempuan Saat Mencuci

Liputan6.com, Jakarta Mencuci pakaian seringkali menjadi pekerjaan rumah tangga yang melelahkan. Cucian menumpuk sampai puluhan kilo, sementara kapasitas mesin cuci sedikit membuat aktivitas mencuci harus berulang dua sampai tiga kali.

Tak berhenti di situ, ketika akan mencuci, kita juga harus jeli memisahkan pakaian yang luntur dengan yang tidak. Begitu juga dengan pakaian warna putih, tentu tak boleh sembarangan dicampur dengan warna/jenis lain jika ingin awet. Kalau sudah begini pasti kegiatan mencuci makin lama.

Selain menyita banyak waktu, tentu masalah mencuci pakaian seperti itu membuat energi listrik yang diperlukan atau digunakan juga banyak. Makin bengkaklah pengeluaran listrik rumah tangga.

Bukannya akhir pekan dan hari libur bersenang-senang, yang ada malah sibuk dengan cucian kotor yang menumpuk. Kapan bisa dapat pengalaman seru dan menarik kalau ujung-ujungnya sibuk ngurusin masalah rumah?

Memahami permasalahan konsumen Indonesia, perusahaan peralatan rumah tangga elektronik dari Jepang bernama AQUA Japan kembali menghadirkan produk inovatif dan berkualitas tinggi yang berbasis teknologi hemat energi untuk pasar menengah ke atas.

Sebagai solusi masalah ibu rumah tangga saat mencuci pakaian, AQUA Japan menghadirkan mesin cuci AQUA Duo FQW-1600TD. AQUA Duo FQW-1600TD adalah mesin cuci yang dilengkapi dengan duo drum yang tersusun vertikal. Drum pertama berkapasitas 6 kg sedangkan drum kedua 10 kg. Keduanya bisa dijalankan bersamaan mulai dari proses merendam, mencuci, dan mengeringkan.

 Mesin Cuci Aqua Duo FQW-1600TD

 

Selain bisa memisahkan pakaian warna putih dan bahan jeans, mesin cuci AQUA Duo FQW-1600TD juga memiliki fitur Anti Bacterial, Pillow Drum, Hijab Mode, dan Smart Drive Motor. Selain itu juga design dari mesin cuci ini sangat bagus, sehingga meraih penghargaan Red Dot Design Award.

Kalau sudah mencuci pakaian dengan AQUA Duo FQW-1600TD, tentunya Anda bisa menghemat waktu dalam mencuci pakaian dan pakaian pun terhindari dari terkena luntur atau rusak. Dengan teknologi hemat listrik yang dimiliki AQUA Duo FQW-1600TD, tentunya Anda tak lagi khawatir pengeluaran listrik rumah membengkak.

Extra Drum to save Extra Time juga membuat Anda bisa memiliki banyak waktu untuk bersenang-senang atau berekreasi di akhir pekan maupun hari libur, tanpa perlu khawatir hari berikutnya kehabisan stok pakaian bersih dan pakaian kerja.

Mesin Cuci yang Dinantikan Konsumen

Seperti kita ketahui bersama bahwa saat ini urban lifestyle generasi milenial dan gen Z di kota besar di Indonesia lebih fokus kepada ‘experience based consumption’ atau barang-barang yang memberikan ‘pengalaman lebih ‘.

Pola konsumsi masyarakat Indonesia bergeser sangat cepat menuju ke arah “experience-based consumption”. Data terbaru BPS menunjukkan, pertumbuhan pengeluaran rumah tangga yang terkait dengan “konsumsi pengalaman” ini meningkat pesat. Pergeseran pola konsumsi dari “non-leisure” ke “leisure” ini mulai terlihat nyata sejak tahun 2015 (Faisal Basri, 2017).

Save Energy.

Untuk kuartal II-2017 misalnya, konsumsi rumah tangga tumbuh 4,95% dari kuartal sebelumnya 4,94%. Pertumbuhan konsumsi rumah tangga ini dinilai melambat lantaran konsumsi rumah tangga dari sisi makanan dan minuman, konsumsi pakaian, alas kaki, perumahan dan perlengkapan rumah tangga, (goods-based) hanya tumbuh tipis antara 0,03-0,17%. Sementara konsumsi restoran dan hotel (experience-based) melonjak dari 5,43% menjadi 5,87%. “Jadi shifting-nya adalah mengurangi konsumsi yang tadinya non-leisure untuk konsumsi leisure,” ucap Ketua BPS, Suhariyanto.

Studi Nielsen (2015) menunjukkan bahwa milenial yang merupakan konsumen dominan di Indonesia saat ini (mencapai 46%) lebih royal menghabiskan uangnya untuk kebutuhan yang bersifat lifestyle dan experience seperti: makan di luar rumah, nonton bioskop, rekreasi, juga perawatan tubuh, muka, dan rambut.

Sementara itu di kalangan milenial muda dan Gen-Z kini mulai muncul gaya hidup minimalis (minimalist lifestyle) dimana mereka mulai mengurangi kepemilikian (owning) barang-barang dan menggantinya dengan kepemilikan bersama (sharing). Dengan bijak mereka mulai menggunakan uangnya untuk konsumsi pengalaman seperti: jalan-jalan backpacker, nonton konser, atau nongkrong di coffee shop.

Berbagai fenomena pasar tersebut semakin meyakinkan makin pentingngnya sektor leisure sebagai mesin baru ekonomi Indonesia. Dan kehadiran mesin cuci AQUA Duo FQW-1600TD yang hemat energi dan membuat proses mencuci menjadi lebih cepat, pastinya menjadi sesuatu yang sangat dinantikan oleh masyarakat Indonesia terutama yang tinggal di kota-kota besar.

Cucian Bersih.

Dengan selesainya urusan mencuci pakaian, mereka pun dengan mudah bisa melakukan liburan dan rekreasi bersama keluarga sehingga mendapatkan pengalaman menarik dan seru untuk diceritakan.

Kehadiran mesin cuci AQUA Duo FQW-1600TD dengan #KnowYouBetter campaign, AQUA Japan sekali lagi membuktikan bahwa mereka peduli dan mengerti pasar lokal Indonesia. Selain mesin cuci, AQUA Japan juga menghadirkan produk AC, Kulkas, dan Smart TV yang canggih dan sesuai dengan kebutuhan pasar saat ini.

Ingin tahu lebih banyak tentang mesin cuci AQUA Duo FQW-1600TD klik di sini.

 

(Adv)

Loading