Sukses

7 Trik Memutihkan Gigi di Rumah dengan Biaya Murah, Bisakah?

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak menginginkan gigi putih bersih? Sayangnya, hal itu hanya harapan semata, terutama jika Anda masih rutin mengonsumsi anggur merah, kopi, antibiotik, atau buah beri.

Kuncinya, jika Anda ingin mencerahkan gigi, hindari bahan kimia yang dijual di toko atau melakukan pemutihan gigi secara profesional yang menghabiskan banyak biaya. Melansir dari byrdie.com, Kamis (2812/2017), berikut ini adalah beberapa trik memutihkan gigi yang bisa Anda lakukan di rumah, penasaran?

1. Minyak kelapa

Ya, minyak kelapa cenderung bekerja seperti sebuah keajaiban bagi kulit dan rambut. Tahukah Anda bahwa minyak kelapa juga bisa melakukan hal yang sama untuk membuat gigi putih?

Setelah menyikat gigi, kumurkan satu sendok makan minyak kelapa selama lima sampai 20 menit. Jika Anda tidak bisa mengatasi rasanya, cukup tambahkan sedikit ke dalam pasta gigi Anda sebelum menyikat gigi.

2. Stroberi

Bahkan penelitian pun telah mengakui stroberi dapat memutihkan gigi Anda. Anda hanya perlu menggosokkan buah stroberi yang telah dipotong pada gigi, langkah mudah untuk memutihkan gigi.

Langkah yang lebih efisien adalah mencampurkan buahnya dengan baking soda dan gunakan selayaknya Anda menggunakan pasta gigi. Sudah pernah coba cara ini agar gigi putih?

 

 

1 dari 3 halaman

Tips membuat gigi putih alami di rumah

3. Cuka apel

Cuka apel memiliki kemampuan untuk menghilangkan noda membandel pada gigi Anda. Namun, Anda harus benar-benar berhati-hati saat menggunakannya, karena dapat menghilangkan enamel gigi.

Ketika Anda menggosok gigi dengan cuka apel, pastikan setelahnya Anda harus menggosok gigi kembali dengan pasta gigi yang bebas dari kandungan flour untuk menghilangkan semua residunya. 

4. Baking soda

Baking soda juga dapat memutihkan gigi Anda. Yang harus dilakukan adalah mencampurkan pasta gigi dengan baking soda dan gosokkan selama sekitar dua menit.

5. Kalsium

Enamel gigi terbuat dari kalsium dan semakin banyak kalsium yang Anda konsumsi, semakin kuat dan putih gigi.

2 dari 3 halaman

Tips membuat gigi putih alami di rumah

6. Pisang

Ini mungkin adalah cara termudah untuk memutihkan gigi Anda. Sebelum pergi tidur di malam hari, ambil kulit pisang dan gosokkan di seluruh gigi selama dua menit.

Potasium, magnesium, dan kandungan mangan di dalam kulit pisang tersebut akan membantu membersihkan semua kotoran yang ada. Selain buahnya enak untuk dikonsumsi, sekarang kulitnya juga bisa Anda gunakan, bukan?

7. Kurangi minum kopi

Secara umum, jika Anda ingin membatasi konsumsi makanan atau minuman untuk membuat gigi lebih putih, cobalah dengan kopi, wine merah, soda, dan berry gelap. Sudahkah Anda mencoba beberapa cara di atas untuk memutihkan gigi di rumah?

Artikel Selanjutnya
Manjakan Diri dengan Beragam Perawatan Kecantikan agar Penampilan Selalu Prima
Artikel Selanjutnya
Masker Pepaya, Resep Alami Kulit Wajah Halus Berseri