Sukses

Rumah Terapung Modern Anti Badai di Florida

Seperti ini penampakan desain rumah terapung bergaya modern anti badai di Florida.

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda melihat rumah terapung? Jika biasanya rumah terapung terbuat dari kayu dan didesain dengan bentuk yang tradisional, kini di Florida Anda akan dapat menjumpai rumah modern yang dapat mengapung.

Dikutip dari Independent, tidak hanya mengapung di atas air, rumah ini tenyata juga dipersiapkan untuk menghadapi badai besar di masa mendatang, bagaimana bisa?

Wilayah Florida Selatan terutama Miami dan Keys memang merupakan salah satu dari beberapa daerah yang terkena bencana badai Irma pada awal September lalu. Badai ini mampu membawa angin hingga 70mph yang menghancurkan ratusan rumah dan pusat bisnis di sana.

Alasan inilah yang membawa seorang arsitek dari perusahaan Water Studio, Koen Olthuis untuk mendesain rumah anti badai dengan desain unik dan modern.

Menurut Olthuis, rumah yang sedang dipersiapkan tersebut mampu menahan angin hingga 156 mph serta dirancang untuk bisa menyangga air yang naik dan mengapung saat badai datang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rumah apung anti badai

Rumah ini dirancang dengan model menyerupai kapal pesiar yang menampilkan sistem jack-up hidrolik untuk jangkar dan menstabilkannya selama badai terjadi.

Sistem tersebut mampu mengangkat rumah setinggi 40 kaki di atas permukaan laut untuk mencegah banjir mamasuki area rumah. Bagian atap juga dilengkapi dengan panel surya serta sistem yang dapat memurnikan air hujan.

Bagi Anda yang berminat untuk memiliki rumah seperti ini, Anda harus mempersiapkan dana sebesar $2 hingga $3 juta dolar Amerika.

(Latifah Gusri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.