Sukses

Hobi Belanja Online? Ini 9 Waktu Terbaik untuk Berbelanja

Liputan6.com, Jakarta Siapa sih yang tidak suka belanja? Apalagi sekarang belanja makin cepat, mudah, dan bisa lebih hemat lewat belanja online di online shop. Lihat saja toko online sudah merajalela banyaknya seperti pasukan semut.

Tapi jangan asal belanja online. Anda harus jeli akan waktu yang paling tepat untuk bisa belanja online dengan lebih murah. Penasaran caranya?

Kalau tak percaya, simak 9 waktu terbaik menurut DuitPintar.com yang sayang dilewatkan untuk belanja online berikut ini.

1. Hari Kemerdekaan

Sebagai hari yang selalu dirayakan dengan meriah oleh seluruh rakyat Indonesia, pelaku bisnis online juga tak mau ketinggalan momentum ini. Tanggal 17 Agustus pasti selalu dimanfaatkan untuk penawaran diskon-diskon menarik. Jadi siap-siap duduk di depan laptop kalau sudah dekat tanggal ini.

2. Ramadhan dan Natal

Ramadhan dan Natal juga dimanfaatkan oleh hampir semua toko online untuk perang diskon. Mulai dari perlengkapan rumah tangga, gadget, hingga peralatan elektronik akan diobral besar-besaran.

 

1 dari 3 halaman

3. Akhir tahun

Menjelang akhir tahun juga jadi salah satu momen paling pas untuk belanja online murah. Tak hanya online shop, toko biasa juga akan berlomba-lomba banting harga. Sebab, sebelum masuk tahun baru, para penjual harus menghabiskan stock alias cuci gudang.

4. Hari Belanja Online Nasional

Ini dia event tahunan yang paling ditunggu oleh pencinta belanja online. Hari Belanja Online Nasional alias Harbolnas. Agenda rutin para pelaku bisnis online ini digelar setiap tanggal 12 Desember.

Di satu hari khusus ini, semua toko online memberikan diskon besar-besaran hingga 80 persen untuk berbagai produk. Mulai dari fashion, aksesori, gadget, sampai voucher hotel dan restoran, semua bisa Anda nikmati dengan harga miring. Cocok kalau mau belanja online murah.

5. Pas tanggal gajian

Tanggal gajian di Indonesia, rata-rata berkisar antara tanggal 25-28. Nah, di periode inilah biasanya toko online mulai mengirimkan newsletter yang berisi penawaran diskon dan harga eksklusif. Siapa yang tak tergoda?

Meski banyak yang diskon, belanja di waktu ini harus waspada. Kondisi dompet yang masih tebal dan harga barang incaran yang miring bisa jadi formula sakti untuk bangkrut seketika. Jangan kalap dan tetap belanja online sesuai kebutuhan ya.

 

2 dari 3 halaman

6. Imlek

Ada satu hari istimewa lagi yang juga sering dijadikan ajang gelar dagangan dengan harga khusus: Imlek. Pemerintah sudah meresmikan Imlek jadi hari libur nasional, jadi tak heran beberapa online shop memeriahkannya dengan promo.

Tanggal perayaan Imlek sendiri memang berbeda setiap tahun, namun umumnya selalu jatuh di bulan Februari. So, siap-siap saja kalau sudah masuk bulan tersebut. Pas juga kalau mau beli kado Valentine buat pasangan.

7. Flash Sale

Acara diskon ini sedang tenar, apalagi setelah flash sale brand olahraga beberapa waktu lalu yang sempat heboh. Barang-barang yang dijual dengan harga miring di ajang ini biasanya berupa barang baru atau limited edition. Jadi tidak heran kalau peminatnya membludak.

Waktu digelarnya flash sale tak menentu, bisa sewaktu-waktu sesuai keinginan si online shop. Durasi sale juga biasanya cuma berlangsung beberapa jam saja. Jadi memang mesti adu cepat.

8. Ulang tahun online shop

Anda pasti punya toko online kesayangan masing-masing, bukan? Nah, coba cari tahu kapan online shop kesayangan Anda berulang tahun. Sebagai bentuk perayaan, biasanya online shop, khususnya e-commerce besar yang berulang tahun bakal memberikan diskon besar-besaran buat para pelanggannya.

9. Hari Batik Nasional

Ada satu lagi hari spesial yang tak boleh dilewatkan untuk dapat harga murah ketika belanja di toko online. Apalagi kalau Anda pencinta batik.

Hari Batik Nasional diperingati setiap tanggal 2 Oktober, di hari ini biasanya online shop juga bermurah hati untuk memberi promosi. Biasanya promosi yang ditawarkan berkaitan dengan batik. Lumayan untuk menambah koleksi baju batik.

Daftar di atas bisa jadi contekan untuk Anda yang hobi belanja online. Ingat, ini judulnya belanja online murah. Jadi tetap saja harus bijak dan cermat ya. Jangan kebablasan belanja dan malah jadi beli ini-itu yang tidak penting.

Artikel Selanjutnya
Ramaikan IIMS 2018, Bukalapak Tawarkan Sederet Konten Hiburan
Artikel Selanjutnya
Mister Aladin Targetkan Peningkatan Inventory Hotel 200 Persen