Sukses

Lupa Kunci Kombinasi Koper, Ini Trik Cerdas Menyiasatinya

Satu hal yang paling menyebalkan saat ingin menggunakan koper yang sudah lama tak terpakai adalah lupa password atau sandi.

Liputan6.com, Jakarta Satu hal yang paling menyebalkan saat ingin menggunakan koper yang sudah lama tidak terpakai adalah lupa password atau kata sandi. Alih-alih ingin mengemas barang bawaan, Anda jadi buang-buang waktu sibuk mengingat-ingat kembali password.

Tenang, itu sangat manusiawi, karena ada banyak orang lain yang juga mengalami hal serupa. Namun, bukan berarti koper Anda tidak bisa digunakan lagi, karena ada satu trik cerdas bagaimana cara mengembalikan password koper travelling yang terlupakan.

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mencari celah pada ketiga roda nomor pada koper. Yang dimaksud dengan celah adalah lubang kecil yang ada pada tiga nomor sandi. Putar terus roda nomor untuk mencari ketiga celah tersebut, dan pastikan celah berada di tengah.

Langkah selanjutnya adalah memutar sekali pada tiap nomor sandi searah jarum jam, lalu cobalah untuk membuka kunci. Jika masih gagal, lakukan hal yang sama sekali lagi, hingga kunci koper benar-benar terbuka. Tim travel Liputan6.com sendiri telah mencobanya dan berhasil. Setelah berhasil terbuka, catat tiga nomor sandi tersebut dengan baik agar Anda tidak terlupakan lagi saat ingin dipakai. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips Memilih Koper Travel

Koper dorong menjadi benda yang perlu dimiliki orang-orang yang suka bepergian. Selain menunjang keamanan, kehadiran benda ini juga membuat perjalanan menjadi lebih nyaman. Namun, bagaimana memilih koper dorong yang baik.

Amanda Soekasah, salah seorang pengusaha dan pekerja kemanusiaan yang menetap di Jakarta kepada Liputan6.com mengatakan, setidaknya menurut dia ada tiga hal yang perlu diperhatikan saat memilih koper dorong untuk bepergian.

Pertama adalah karakteristiknya yang ringan, koper yang berat tentu akan menyulitkan orang yang memakainya. Poin kedua adalah durabillity alias ketahanan. Ketahanan koper menjadi penting karena bukan rahasia lagi jika petugas bandara kerap melempar barang-barang penumpang saat memindahkan bagasi pesawat. Maka dari itu, ketahanan koper menjadi satu hal yang penting.

Sedangkan poin ketiga adalah desain koper yang ciamik. Desain dan gambar koper yang menarik juga sangat penting untuk menunjang gaya Anda selama travelling.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini