Sukses

Menu Lezat Penghangat Tubuh di Musim Hujan

Musim hujan hampir tiba, berikut daftar menu lezat yang bisa diandalkan untuk menghangatkan tubuh di kala hujan.

Liputan6.com, Jakarta Musim hujan akan segera tiba khusunya di Indonesia. Suhu udara yang cenderung dingin di kala hujan akan membuat Anda cepat lapar. Makanan yang pas untuk menemani Anda adalah makanan yang hangat dan dapat membuat perut kenyang.

Berikut rekomendasi makanan yang bisa menghangatkan tubuh sekaligus membuat perut puas dari BigDish.

Champon Nagasaki 

Champon Nagasaki adalah satu porsi besar yang berisikan mi tebal dengan kuah yang gurih. berbagai macam sayuran dan seafood lengkap ada di sini, seperti cumi, kol, jagung, sawi putih, sawi hijau, jamur, toge serta potongan daging ayam. Menu ini adalah salah satu menu yang direkomendasikan di Ringer Hut. Menu ini terdapat dalam dua ukuran, yaitu regular dan large.

Nabe

Untuk nabe set terdapat dua pilihan bumbu yaitu keju dan kimchi. Untuk Anda yang menyukai pedas dan rasa segar dapat mencicipi nabe set dengan bumbu kimchi. Sedangkan untuk Anda yang menyukai keju, kalian bisa menikmati gurihnya keju di nabe set. Disajikan di dalam panci, nabe set ini terdiri dari crabstick, berbagai macam sayuran, daging sapi, jamur, jamur enoki, tahu dan bakso. Nabe set hanya mempunyai satu menu yaitu dengan sup daging ayam. Terdapat tiga pilihan, chicken nabe set, cheese nabe set dan kimchi nabe set.

Alamat : Citywalk Sudirman (Lantai 1) & AEON Mall Cakung (Lantai 1) Tlp : 021 – 29759253 Jam Operasional : 10.00 – 22.00 WIB

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Malatang 

 

Malatang, salah satu menu authentic China dari @hahalaresto yang harus kalian coba. Malatang dibuat dari berbagai macam rempah dan bunga yang diimpor langsung dari Cina lho! - - Kalian juga bisa dapat diskon sampai 50% kalo booking dengan aplikasi BigDish! Tinggal book, datang, makan, dan nikmati diskonnya! - Untuk info lebih lanjut, kunjungi www.bigdish.id - - #bigdish #bigdishid #dinesmarter - - - #eeeeeats #eatfamous #forkyeah #buzzfeast #buzzfeedfood #feedfeed #huffposttaste #yahoofood #lovefood #thekitchn #f52gram #cheatmeal #foodiegram #foodiesofinstagram #foodiechats #foodielife #spoonfeed #jktfoodbang #anakjajan #foodjunkie #foodcoma #eatandtreats #getinmybelly #goodeats #goodeats #deliciousness #nomnomnom #tastessogood

Sebuah kiriman dibagikan oleh BigDish Indonesia (@bigdish_id) pada

Makanan khas Tiongkok ini dibuat dari berbagai macam rempah dan bunga yang diimpor langsung, jadi untuk keaslian rasanya gak perlu diragukan lagi, sama persis dengan yang biasa kalian temuin di negeri asalnya.

Rasa spicy yang ada dalam bumbu juga cukup pas untuk kalian menghangatkan badan tapi juga tidak membuat perut melilit. Berbagai jenis toping bisa dipilih sendiri. Mulai dari berbagai jenis sayur, daging, dan beraneka ragam pilihan protein lainnya.

Alamat : Ruko Citra Garden 6, Blok H1A No. 7, Jl. Raya Citra, Cengkareng, Jakarta. Telepon: 085817333277. 

Mie Aceh Rebus 

Mi Aceh dari Waroeng Mie Aceh Bang Iwan merupakan menu khas Indonesia yang banyak disukai orang. Dengan berbagai pilihan toping, seperti seafood, ayam, hingga udang. Anda bisa mengkreasikan toping sesuai selera Anda. Disiram dengan kuah, mi Aceh yang khas dengan bumbu rempah–rempahnya siap menghangatkan tubuh di musim hujan.

Alamat : Jl Setiabudi Tengah No. 7, Setiabudi, Jakarta. Telepon: 081389715921.

Buta Ramen

Buta ramen disebut juga tonkotsu ramen. Anda dapat mengatur tingkat kematangan mi sesuai selera. Kuah tonkotsu yang memiliki tekstur kental, ditambah dengan telur setengah matang dan potongan daging membiat hidangan ini terasa begitu lezat. Apabila Anda ingin menambah rasa pedas pada kuah tonkotsu, saus kara yang merupakan saus spesial dari Ikkudo bisa ditambahkan.

 Ikudo Ichi. Alamat : Kota Kasablanka, Lantai Lower Ground, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta. Telepon: 021 - 29626155.

Coto Makassar

Menu khas Makassar ini menjadi salah satu makanan yang selalu dirindukan. Kuah yang bewarna cokelat dengan sedikit tauco memiliki tekstur yang kental dan terasa kaldu dari dagingnya. Anda dapat memilih soto dengan daging saja atau dicampur dengan bagian lainnya. Berbeda dengan soto yang dipadukan dengan nasi, coto dipadukan dengan ketupat atau buras.

RM Marannu. Alamat : Jl. Boulevard Raya Blok TA 2 No. 27 – 28, Kelapa Gading, Jakarta. Telepon  021 - 4520155.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini