Sukses

5 Bahan Makanan yang Dapat Memperlambat Proses Penuaan

Atasi permasalahan proses penuaan dengan 5 bahan makanan ini.

Liputan6.com, Jakarta Penuaan memang merupakan proses alami yang terjadi pada manusia. Namun cepat atau lambatnya proses tersebut bergantung pada berbagai faktor. Makanan merupakan salah satunya. Menurut ahli gizi asal Australia Melanie Mcgrice, seperti dilansir dari halaman Country Living pada Kamis (9/11/17), beberapa makanan berkhasiat untuk memperlambat proses penuaan.

Berikut ini adalah 5 bahan makanan yang bisa membantu membuat proses penuaan menjadi lebih lambat.

Ubi

Berikut manfaat ubi merah dan tiga bahan makanan lainnya untuk kecantikan kulit yang tampak jauh lebih cerah dan memesona. (Foto: iStockphoto)

Ubi merupakan salah satu sumber vitamin A untuk menghaluskan tekstur kulit kasar dan kering.

Bawang putih

Menambahkan bawang putih pada makanan bisa membantu memperlancar peredaran darah. Efek dari hal tersebut adalah kulit yang glowing seperti habis berolahraga. Selain itu, bawang putih juga mengandung antioxidant allicin yang membantu melindungi tubuh dari radikal bebas yang berbahaya, seperti yang berasal dari asap polusi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bayam

Sayur berwarna hijau gelap ini kaya akan vitamin A dan C yang bisa membantu memperbaiki kerusakan kulit.

Salmon

Ilustrasi Foto Ikan Salmon (iStockphoto)

Salmon merupakan bahan makanan yang memiliki kandungan omega-3 dan bermanfaat bagi kesehatan otak hingga jantung. Tak hanya itu, omega-3 juga dapat membantu kulit menjadi tampak segar dan rambut terlihat lebih berkilau.

 

3 dari 3 halaman

Kale

Kale mungkin baru familiar di telingan masyarakat Indonesia semenjak beberapa waktu ke belakang. Sayur ini merupakan sumber carotenoids yang dipercaya mampu mencegah degradasi kolagen akibat pertambahan usia.

Selain menyarankan mengkonsumsi bahan-bahan makanan tersebut, Melanie pun menganjurkan untuk mengurangi gula dan alkohol untuk memperlambat penuaan. Ia sendiri selalu menyediakan apel sebagai snack, karena dapat membantu meningkatkan produksi kolagen di kulit.

 Ilustrasi Membersihkan  Buah dan Sayur (iStockphoto)

Bio In God Bless

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini