Sukses

Bali Kalahkan Destinasi Kondang Mancanegara untuk Yoga dan Spa

Top! Bali Kalahkan Destinasi Kondang Mancanegara untuk Yoga dan Spa

Liputan6.com, Mumbai Yoga sebagai cara olah tubuh untuk kesehatan jasmani dan rohani selama ini seolah sudah melekat dengan India. Namun, untuk lokasi yoga, justru Indonesia juaranya.

Penilaian tersebut datang dari Varun Gupta, Chief Executive Officer (CEO) Goomo, sebuah perusahaan perjalanan wisata terkenal di Mumbai, India. Iamenyusun tujuh lokasi di dunia yang paling bagus untuk yoga dan spa.

Berdasar penilaiannya, Bali merupakan tempat terbaik untuk yoga dan spa. Pulau Dewata itu mengalahkan Kerala di India, Budapest di Hungaria, Phuket dan Krabi di Thailand, Laut Mati di Yordania, Istanbul di Turki, serta Bora-Bora di French Polynesia.

Hasil penilaian Gupta tentang tujuh lokasi yoga dan spa terbaik tersebut dipajang di laman The Hindustan Times.

“Jika Anda mencari liburan mudah untuk rehat dan rileks, sebuah liburan kecil di tempat spa atau yoga adalah yang Anda perlukan untuk mengusir kesedihan,” tulis salah satu media kondang di India itu.

Bali memang memiliki banyak tempat yang menyediakan fasilitas untuk yoga dan spa. Namun, dalam penilaian Gupta, Bali punya kelebihan tersebut untuk yoga dan spa.

“Anda disambut dengan perasaan luar biasa karena menapaki tanah mistis ketika tiba di Bali dan Ubud,” tulis Hindustan Times mengutip Gupta.

Bali penuh dengan hutan hujan dan air terjun yang menawan.

“Tanah yang menawan ini tampak seperti khayalan,” ujar Gupta.

Bali juga memiliki cuaca tropis yang hangat sepanjang tahun. Simpelnya, Bali adalah tempat yoga besar yang dikelilingi lautan.

“Yoga atau spa di sini adalah cara sempurna untuk mengagumi pemandangan Bali yang memesona dan menghabiskan beberapa hari yang tenang di tengah alam,” ucap Gupta.

Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, pun sudah membuktikan keunggulan Bali sebagai tempat berlibur yang menyediakan fasilitas spa kelas wahid. Juni lalu, Obama dan keluarganya berlibur di Bali dan menginap di Four Seasons Resort Bali di Ubud, Kabupaten Gianyar.

Salah satu aktivitas Obama di resort mewah itu adalah menikmati spa. Begitu tiba di Ubud, Obama langsung makan malam dan merasakan spa.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menyebutkan bahwa yoga adalah komunitas khusus yang memiliki network yang kuat dan luas di dunia. Di media sosial pun komunitas yoga sangat eksis. Karena itu, nama Bali dan Indonesia bisa pun bisa ikut terangkat oleh prestasi itu.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.