Sukses

Indonesia Jadi “Best Destination of The Year 2017”

Kalahkan Thailand, Indonesia Jadi “Best Destination of The Year 2017” Annual TTG Travel Awards

Liputan6.com, Jakarta Indonesia patut berbangga. Pasalnya, untuk kesekian kalinya pariwisata Indonesia dinobatkan sebagai yang terbaik. Indonesia kembali berhasil mengalahkan negara-negara lainnya di kawasan Asia Pasifik, termasuk Thailand, sebagai “Best Destination of the Year” dalam ajang penghargaan bergengsi dunia pariwisata dunia, “The 28th Annual TTG Travel Awards 2017”.

Raihan penghargaan tersebut membuktikan bahwa Indonesia memang yang terbaik. Indonesia dengan segala keindahanya sangat pantas berada di tampuk tertinggi pariwisata. Indonesia memiliki segalanya, mulai dari kekayaan alam, budaya, kuliner, keindahan bawah laut, hingga keramahan masyarakatnya.

“Terima kasih Indonesia. Terima kasih Bali. Terima kasih Lombok. Terima kasih Raja Ampat. Terima kasih Aceh. Terima kasih Manado. Terima kasih Derawan. Terima kasih rakyat Indonesia. Kita telah berhasil menjadi yang terbaik,” ujar Menteri Pariwisata, Arief Yahya.

Penghargaan tersebut, imbuhnya, menjadi bukti bahwa Indonesia memang pantas berada di deretan pemain global dunia pariwisata. Bahwa Indonesia sangat mampu bersaing dengan deretan negara-negara lain di dunia.

“Kalau kita bisa membayangkan, kita pasti bisa meraihnya. Dan inilah buktinya. Bahwa saya adalah orang yang percaya bahwa pariwisata dapat bersaing dengan negara-negara lain. Hari ini kita buktikan dapat mengalahkan Thailand yang merupakan jawara tahun lalu,” ucap Arief.

Thailand, lanjut dia, memang merupakan pesaing terkuat Indonesia hingga saat ini, khususnya di Asia. Thailand sebelumnya telah berkali-kali mengalahkan Indonesia.

Dari sisi jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman), misalnya, Thailand pada 2016 berhasil mendatangkan 36 juta wisman, sedangkan Indonesia masih berada di angka 12 juta. Namun, dengan penghargaan ini akan membuktikan dan menjadi tonggak yang kuat bahwa Indonesia sangat bisa mengalahkan Thailand.

Terlebih lagi, saat ini Presiden Joko Widodo telah menjadikan pariwisata sebagai salah satu sektor unggulan negara.

“Kita sudah on the track. Semua sektor sudah mendukung. Sudah bersatu dalam semangat Indonesia Incorporated. Ke depan buah kemenangan itu akan bisa petik dengan sangat manis,” kata Arief.

Penghargaan secara resmi akan diberikan dalam Gala Dinner TTG Travel Awards di World Ballroom, Centara Grand and Bangkok Convention Centre, pada 28 September 2017. Dalam malam penghargaan nanti, akan hadir beberapa tokoh terkenal dalam industri perjalanan dan pariwisata, serta diliput media internasional.

"Wonderful Indonesia bawa pulang trofi Hermes berlapis emas 24 karat, yang melambangkan sebagai yang terbaik dan paling bersinar di industri perjalanan dan pariwisata tahun ini," ujar Arief.

TTG Travel Awards merupakan pagelaran penghargaan bidang industri perjalanan dan pariwisata di Asia Pasifik yang digelar sejak tahun 1989. Event yang diselenggarakan tiap tahunnya ini memberikan penghargaan kepada perusahaan/organisasi/pemerintah yang dinilai sebagai yang terbaik dan cemerlang dalam industri travel. Kategori penghargaan diklasifikasikan mulai dari penghargaan bagi travel agent, hotel & resort, airlines, MICE, hingga insan pariwisata.


(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini