Sukses

Alasan Anda Sulit Mengingat Nama Orang Setelah Pertemuan Pertama

Liputan6.com, Jakarta Anda mungkin juga sering mengalaminya, sulit mengingat nama seseorang setelah pertemuan pertama yang sederhana, ya? Jangan khawatir, Anda tidak sendirian. Menurut seorang psikolog Dervla Loughnane, ada penjelasan sederhana mengenai hal ini.

Dilansir dari mydomaine.com, Selasa (25/7/2017), ketika pertama kali bertemu dengan seseorang, Anda melupakan namanya karena diri Anda tidak fokus pada nama orang tersebut. Di pertemuan pertama, orang- orang cenderung lebih fokus pada penilaian terhadap orang tersebut dan bagaimana cara mempresentasikan diri sendiri.

Ini bukan sebuah sikap yang kasar, Anda hanya mencoba fokus untuk membuat kesan pertama yang hebat, sehingga tidak memberikan perhatian lebih kepada hal lain. Para peneliti menganjurkan satu hal sederhana yang yang bisa Anda coba di lain kesempatan untuk memperbaiki hal ini.

Di lain waktu, ketika bertemu dengan orang baru, cobalah memanggil namanya. Sebagai contohnya, "Rena, jenis film apa yang suka kamu tonton?"

Atau cara lain yang bisa Anda gunakan adalah mengasosiasikan nama orang tersebut dengan sesuatu yang unik dan mencerminkan dirinya. Misalnya, orang tersebut terbiasa menggunakan sepatu warna biru.

Percayalah, cara ini cukup manjur untuk membantu Anda mengingat nama orang setelah pertemuan pertama yang sederhana. Selamat mencoba!

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini: