Sukses

Trik Sehat Walau Bekerja di Balik Meja dari Pukul 9 hingga 5 Sore

Simak di sini cara untuk tetap sehat walaupun bekerja terus dari pukul 9 hingga 5 sore.

Liputan6.com, Jakarta Tempat bekerja atau kantor tentu bukan lingkungan kondusif bagi Anda yang ingin sehat. Anda akan menatap layar komputer selama berjam-jam dan duduk di balik meja kerja sepanjang hari.

Namun, ada beberapa cara sederhana dan mudah yang bisa Anda lakukan untuk tetap sehat walau bekerja sepanjang hari, seperti dilansir dari mydomaine.com, Kamis (13/7/2017). Penasaran?

1. Berjalan-jalan
Mungkin Anda salah satu tipe pekerja yang harus duduk sepanjang hari. Inilah saatnya mencoba berjalan-jalan, walau sebentar.

Seperti memilih printer yang lebih jauh dari tempat duduk, sehingga Anda memang harus berjalan. Atau parkir kendaraan jauh dari tempat kerja, sehingga sebelum atau sesudah bekerja, Anda harus berjalan.

2. Temukan cara lain untuk olahraga
Terlalu banyak bekerja dan tidak punya waktu olahraga adalah masalah yang dihadapi oleh hampir semua pekerja. Sekarang ada banyak alat olahraga yang bisa membuat Anda tetap melakukan aktivitas fisik saat bekerja.

3. Santap makanan yang sehat
Saat terjebak sepanjang hari di tempat kerja, sangat mudah memilih makanan yang cepat atau sekadar enak, tapi tidak sehat. Avokad adalah makanan yang bisa cepat disajikan, namun juga lezat, serta bergizi untuk dikonsumsi saat Anda hobi bekerja sepanjang hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.