Sukses

Selesai Jamu Obama, Jokowi Habiskan Akhir Pekan di Warung Kopi

Setelah menjamu Presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama di Istana Negara Bogor, Jokowi menghabiskan akhir pekannya di tempat ini.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi memang tidak kehabisan akal menghabiskan waktu akhir pekannya. Setelah menjamu Presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama di Istana Negara Bogor, Jokowi tampak menghabiskan akhir pekannya di luar Istana. Lalu, tempat apa yang dipilih ayah dari Kaesang Pangarep ini?

Berbeda dengan liburan Obama yang penuh pengawasan, tidak ada orang yang berani menahan gerak langkah presiden yang gemar blusukan ini ke luar Istana. Terlihat pada Minggu, (2/7/2017), Presiden Jokowi mengunjungi sebuah warung kopi di bilangan Cipete Raya, Jakarta Selatan, yaitu Tuku Kopi.

Menggunakan kemeja putih safari, Jokowi tampak dikelilingi warga yang ingin menyapanya. Tetap saja pengamanan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) mengawasi Jokowi dari masyarakat yang ingin menyapa orang nomor satu di republik ini. Tak sedikit masyarakat yang mengeluarkan gawai untuk mengabadikan momen berharga ini.

Dikenal sebagai presiden yang gemar keluar Istana Negara untuk mengunjungi masyarakat, bukan kali ini saja Jokowi mendadak jalan-jalan. Sebelumnya, Jokowi juga pernah menikmati film yang dibintangi anaknya, Kaesang, di Bogor, sebelum pergantian akhir tahun. Kisah Jokowi potong rambut di sebuah barbershop juga mencuri perhatian masyarakat, hingga membuat sang pencukur rambut merinding karena harus memegang kepala presiden.

Bahkan, Jokowi juga mencuri hati Barack Obama, yang menyatakan sosoknya sebagai pribadi yang tenang dan berintegritas. Hal itu disampaikannya pada Kongres Diasporta Indonesia di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (1/7/2017).

“Sejak kami bekerja sama, saya selalu melihat pribadi yang tenang, penuh integritas, seseorang dengan disiplin yang tinggi,” ungkap Obama.

Tentunya kesan Obama ini tidak lepas dari kebiasaan Jokowi yang dekat dengan masyarakat, sehingga semua orang dapat bertemu langsung dengan kepala pemerintah mereka. Bagi masyarakat yang ingin berfoto dengan Jokowi, jangan lupa meminta izin terlebih dahulu dengan Paspampres, agar keamanan Presiden tetap terjaga. Selamat berakhir pekan Pak Presiden!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.