Sukses

Masih Usaha Turunkan Berat Badan? Coba Konsumsi Makanan Ini

Liputan6.com, Jakarta Untuk mendapatkan bentuk tubuh serta berat badan sempurna memang tidak mudah. Disertai dengan niat dan usaha seperti diet, makan sehat dan olahraga, mungkin sudah sering Anda lakukan. Namun, hasilnya berat badan Anda tak kunjung turun.

Jika Anda masih berusaha untuk mencoba menurunkan berat badan Anda, cobalah mengonsumsi kacang setiap hari. Seperti yang dilansir dari Bright Side, Sabtu (10/6/2017) sebuah penelitian yang dilakukan di Louisiana State University menunjukkan bahwa orang yang makan kacang setiap hari memiliki kemungkinan 25 persen tidak gemuk dan 21 persen memiliki pinggang kecil.

Konsumen kacang menunjukkan indeks massa tubuh yang rendah serta kadar kolesterol baik yang lebih tinggi.

Mungkin Anda berpikir bahwa segala jenis kacang memiliki kandungan lemak dan kalori yang tinggi, tapi kenyataannya tidak sama sekali.

"Kacang kaya akan protein, serat makanan, dan asam lemak mono serta polyunsaturated yang sehat, sehingga kacang adalah makanan yang sebenarnya bisa membantu menahan nafsu makan, " jelas Carol O'Neil, peneliti utama dan profesor di Louisiana State University.

Selain banyak manfaatnya, segenggam kacang akan membantu Anda merasa kenyang. Anda akan makan lebih sedikit dan dapat menurunkan berat badan secara lebih efektif.

Saatnya ganti camilan keripik kentang Anda dengan 1,5 ons kacang yang dapat memberikan tubuh Anda manfaat penting. Seperti vitamin, mineral, dan energi yang Anda butuhkan setiap hari.

Loading