Sukses

Pasar Buah Serba Rp 10 Ribu Ludes dalam 30 Menit

Pemkot Surabaya dan Pasar Induk Osowilangun menggelar pasar buah murah serba Rp 10 ribu.

Liputan6.com, Jakarta Artotel Surabaya dan Komunitas Bicara bekerjasama dengan Pemkot Surabaya dan Pasar Induk Osowilangun menggelar pasar buah murah serba Rp 10 ribu. Digelar 2-3 Juni 2017 di Halaman Artotel di Jalan Dr Soetomo Surabaya, pasar ini menjual beranekaragam buah khas Indonesia, mulai dari Blewah, Semangka, Melon, Jeruk Siam, Timun Mas, hingga Pepaya dan Pisang Emas. Tak heran jika warga langsung menyerbu, bahkan di antara mereka ada yang rela menunggu beberapa jam sebelum pasar resmi dibuka.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (2/6/2017), hanya sekitar setengah jam setelah pasar buah dibuka, beragam buah dengan total berat hingga 800 kilogram ludes dibeli warga. 

"Saya nggak sengaja lewat sini. Kok ada yang ramai-ramai di sini, saya mampir. Ada pasar buah murah, saya jadi pingin beli," ucap Isnaini, warga Tanjungsari.

Melihat animo masyarakat yang cukup tinggi di pasar murah hari ini, PIOS akan mendatangkan buah lebih banyak lagi. Rencananya, jenis buah yang jumlahnya ditambah yaitu Melon, Blewah dan Timun Mas.

"Memang animonya luar biasa. Hari ini berat buah sekitar 500-800 kilogram. Di hari kedua kami menambah jumlah buah, mungkin dua kali lipatnya. Dan ada penambahan jenis buah yang kami perbanyak," kata Direktur Utama PIOS, Rahayu Trisila.

Hari ini, buah yang jarang dipilih masyarakat adalah pepaya. Sedangkan Melon, Timun Mas, Blewah, lebih dulu ludes.

"Kalau Pepaya kan hampir setiap hari ada. Sedangkan Blewah, Melon, Timun Mas kan musiman, jadi banyak dipilih warga," ujar Rahayu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.