Sukses

Sensasi Baru Saat Menikmati Ramen, Berani Coba?

Liputan6.com, Jakarta Ramen memang sudah dikenal sebagai menu nikmat khas Negeri Sakura. Menu satu ini identik dengan mi lembut dengan kuah kaldunya yang sangat gurih.

Sudah banyak varian ramen unik yang bisa Anda temukan di Jepang. Mulai dari Ramen Cokelat hingga Ramen Jangkrik atau bahkan Ramen Ulat. Namun jika Anda ingin mencoba sensasi ramen yang baru saat traveling ke Jepang mampirlah ke restoran Menbakaichidai yang ada di Kyoto.

Dilansir dari en.rocketnews24, Rabu (27/4/2017) restoran satu ini punya menu fire ramen yang kini sedang populer dan digandrungi para turis mancanegara.

 

A post shared by Molly Marshall (@probablymolly) on

Saat mendengar namanya, Anda pasti akan membayangkan seporsi ramen yang super pedas. Sebenarnya, menu satu ini bernama ramen daun bawang. kuah kaldunya mengandung ayam, babi, dan ikan. Potongan daun bawang melimpah jadi topping di ramen ini. Yang membuatnya dijuluki fire ramen karena minyak panas dengan bara api menyala dituangkan langsung oleh koki ke mangkuk ramen.

Sebelum menikmati kuliner unik ini, Anda harus patuhi beberapa peraturan yang tertulis di restoran. Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan pembeli selama fire ramen dihidangkan. Pasalnya, percikan api di mangkuk ini bisa saja melukai pembeli.

 

A post shared by Ning-Jia Ong (@ninja_soothsayer) on

Berikut ini peraturan sebelum Anda menikmati fire ramen:

  • Harus makan fire ramen di meja yang berada dekat chef.
  • Untuk yang tak memesan fire ramen, harus duduk di tempat terpisah.
  • Satu porsi ramen hanya untuk satu orang. Tamu tak boleh berbagi ramen dengan yang lain.
  • Anak yang tingginya di bawah 110 cm tak boleh memesan fire ramen. Namun, mereka masih tetap bisa
    memesan menu ramen lainnya.
  • Tak boleh mengambil gambar saat minyak api dituangkan ke mangkuk.
  • Apapun yang terjadi, jangan tinggalkan tempat duduk.
  • Jangan pegang mangkuk fire ramen jika masih dalam keadaan panas membara.
  • Gunakan celemek saat menikmati ramen agar pakaian Anda tak kotor terciprat minyak.
 

A post shared by Heather Sievers (@diningindisney) on

Supaya bisa dinikmati semua kalangan, restoran Menbakaichidai ini pun menyediakan fire ramen halal dan vegetarian fire ramen. Harga seporsi fire ramen adalah 1.250 Yen atau sekitar Rp 150 ribu. Restoran ini pun menawarkan paket spesial fire ramen dengan menambahkan berbagai menu pendamping seperti ayam goreng, gyoza, dan nasi goreng dengan harga 2.150 Yen atau setara denga Rp 259 ribu.

Berencana untuk liburan ke Jepang dan nikmati semua sajian ramen nikmat di sana? Beli tiket pesawat dan booking hotel secara online di Reservasi.com dan dapatkan diskon hingga Rp 1juta setiap harinya di sini!

Loading