Sukses

Kiat Agar Tampil Memukau di Foto Pernikahan

Ingin tampil memukau dalam foto pernikahan Anda? Yuk kita intip kiat-kiat berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Foto merupakan media untuk mengabadikan momen-momen dalam kehidupan. Termasuk di hari pernikahan Anda nantinya. Pengantin mana yang ingin foto-foto pernikahan mereka hasilnya jelek. Nah, tahukah Anda kalau ada trik khusus agar foto-foto pernikahan kelak hasilnya bisa bagus.

5 cara ini akan memastikan setiap bidikan kamera fotografer di hari bahagia Anda memberikan hasil yang maksimal.

Lakukan sesi foto pre-wedding

Termasuk orang yang suka gugup di depan kamera? Coba lakukan sesi pre-wedding dulu dengan fotografer yang sama digunakan saat hari pernikahan kelak.

Cara ini akan bantu mencairkan kekakuan dan berikan kesempatan mengenal lebih dekat si fotografer yang akan “merekam” momen hari bahagia Anda. Jika kita bisa nyaman dengan orang yang ada di balik kamera, maka kita pun akan merasa lebih nyaman berada di depan kamera. Anda pun dapat berlatih untuk berpose manis dengan pasangan tanpa merasa canggung atau gugup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lihat foto-foto lawas

Lihat foto-foto lawas

Meski terdengar sedikit aneh, cobalah lihat foto-foto lama Anda dan pasangan lalu pilih foto-foto terlihat paling Anda sukai. Trik ini akan bantu mengetahui pose serta angle apa yang cocok dan harus dihindari pada hari pernikahan. Sesi foto pre-wedding akan melatih Anda berpose dan hal-hal bersifat detail, seperti senyuman. Ingat practice makes perfect!

Pertimbangkan sisi terbaik

Pada saat hari-H, pertimbangkan hal-hal kecil yang bisa membuat foto terlihat baik. Jika merasa Anda terlihat lebih cantik saat difoto dari angle kanan, pastikan selalu berada di sisi kanan ketika diajak berfoto.

Perhatikan pula tatanan rambut dan gaun yang dikenakan. Jika gaun pengantin bermodel backless atau memiliki pola renda yang indah, jangan segan untuk memamerkannya. Jika tatanan rambut menggunakan bunga atau kepangan, pastikan untuk berpose agar fotografer bisa mengabadikan detail tersebut.

3 dari 3 halaman

Perhatikan hal-hal kecil

Perhatikan hal-hal kecil

Mulai dari label baju yang keluar, sisa sayuran yang menyangkut di gigi, atau jas pengantin pria yang tidak rapih. Detail-detail kecil ini akan memberikan dampak besar pada hasil foto pernikahan kelak.

Oleh karena itu, minta bantuan bridesmaid dan bestman untuk lebih perhatian dan menjadi "polisi" yang selalu siap memberitahukan hal-hal yang tidak beres. Misal, berdiri tegak saat postur tubuh mulai bongkok dan memasukkan tali bra kembali ke gaun saat tetiba keluar di tengah prosesi acara.

Minum air yang banyak

Bibir pecah-pecah dan mata bengak tidaklah seksi. Dan pastinya tidak akan bagus di foto. Jadi pastikan tubuh terhidrasi dengan baik hingga hari pernikahan.

Apabila sudah terlanjur pecah-pecah, minta bantuan makeup artist untuk melakukan perbaiki sementara, misal mengaplikasikan lipstik creamy yang membantu bibir tampak lembap.

(Bridestory.com)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini