Sukses

Liburan Panjang? Yuk, Lakukan 4 Kegiatan Alam yang Menyehatkan!

Liputan6.com, Jakarta Liburan panjang di akhir tahun biasanya diisi dengan kegiatan liburan ke luar kota atau ke luar negeri. Namun karena semua orang berpikiran sama, tak jarang akhir tahun diisi dengan berbagai berita tentang kemacetan di sepanjang jalan. Untuk itu, Anda bersama keluarga bisa melakukan 4 kegiatan outdoor yang menyenangkan ini untuk mengisi hari libur panjang, seperti yang dirilis dari lifehack.org, Rabu (14/12/2016).

Hiking
Menjelajahi hutan memang menyehatkan dan memberikan kesempatan keluarga untuk mengenal alam lebih dekat. Dengan membawa seluruh keluarga pergi hiking bersama, rasa kerjasama antar anggota keluarga akan meningkat. Sedangkan untuk stres dan kegelisahan saat bekerja, akan menurun drastis ketika Anda bersentuhan langsung dengan alam luar.

Main sepeda
Sisihkan waktu Anda beserta keluarga untuk bersepeda bersama. Selain lebih menyehatkan, bersepeda bersama adalah salah satu menghabiskan waktu yang menyenangkan. Bersepeda juga membantu Anda menurunkan berat badan dan meningkatkan aktivitas fisik. Jangan lupa, bersepeda juga bisa dilakukan dimana pun dan disukai semua orang.

Berenang
Berenang langsung di alam memang menjadi pengalaman yang menyenangkan dibanding berdiam diri di rumah saat liburan. Apalagi lokasi berenang yang dipilih merupakan mata air asli seperti air terjun atau pantai, tentunya akan sangat menyenangkan bagi Anda dan keluarga. Berenang juga membantu Anda mengurangi rasa stres, meningkatkan kreativitas dan memberikan kesempatan pada anggota keluarga untuk bersantai.

Piknik
Piknik bisa dilakukan di mana saja, mulai dari halaman belakang rumah hingga di perkebunan yang jauh dari pusat kota. Selain memberikan kesempatan untuk sejenak menikmati alam, piknik juga memberikan kesempatan keluarga untuk ngobrol lebih banyak, membuat memori yang indah, hingga mengoleksi berbagai foto yang indah ketika liburan bersama.

Loading