Sukses

Trip Keren: Destinasi Wisata Baru Itu Bernama Bukit Alesano

Bukit Alesano menjadi tempat epik untuk menyaksikan pemandangan kota Bogor dengan latar belakang keindahan Gunung Gede Pangrango.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang sangka, di balik perkebunan penduduk di kawasan Cijeruk, Kabupaten Bogor, ternyata ada bukit yang menyajikan keindahan pemandangan alam. Masyarakat setempat menyebutnya Bukit Alesano. Dari lokasi ini, para pelancong bisa menyaksikan Kota Bogor dari ketinggian dengan latar belakang keindahan Gunung Gede Pangrango.

Saat Liputan6.com berkunjung, yang ditulis Senin (28/11/2016), destinasi wisata baru di kalangan traveler ini memancarkan pesona keindahannya. Hamparan hijau perkebunan warga yang terbalut sejuknya udara membuat tiap orang betah berlama-lama di tempat ini.

Lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota, atau sekitar tiga sampai empat jam perjalanan, membuat Bukit Alesona kini kerap menjadi alternatif pilihan banyak traveler untuk kemping dan membuka tenda. Namun demikian, mengingat lokasinya berada di perkebunan milik penduduk dan statusnya yang belum menjadi tempat wisata resmi, maka diperlukan izin terlebih dahulu dari warga setempat sebelum berkunjung dan bermalam di sini.

Bagi Anda yang ingin berkunjung, direkomendasikan untuk membawa kendaraan sendiri, mengingat belum ada trayek angkot yang bisa menjangkau tempat ini. Dengan hanya membayar sumbangan Rp 10 ribu untuk motor dan Rp 30 ribu untuk mobil, para traveler sudah bisa bermalam menggunakan tenda dan menyaksikan keindahan kerlipan Kota Bogor di malam hari.

Keindahan Bukit Alesano bahkan pernah menyihir Kathy Monica, Putri Pariwisata Maluku Utara. Dirinya yang pernah berkunjung ke tempat ini mengakui keindahan Bukit Alesano. Baginya Bukit Alesano menyimpan potensi wisata yang tak kalah dengan bukit-bukit lainnya di Indonesia.

“Buat aku tiap bukit menjanjikan keindahan, yang membedakannya adalah proses perjalanan menuju puncak. Tiap pencapaian tentu butuh proses, yang membuatnya menjadi berarti adalah pengalaman. Bukit Alesano punya potensi wisata yang besar jika mau dikembangkan,” ungkap Kathy.

Video: Andi Jatmiko/ Liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.