Sukses

4 Cara Santap Nikmat di Rumah Makan Padang Seperti Orang Minang

Berkunjung ke Rumah Makan Padang tidak akan nikmat bila tidak memesan 4 hal ini kepada pramuniaga yang melayani Anda

Liputan6.com, Jakarta Berasal dari Sumatera Barat, Rumah Makan Padang sudah menjelma menjadi salah satu restoran yang menjamur hingga ke seluruh Indonesia dan dunia. Ketika berkunjung ke rumah makan padang, tentu Anda ingin merasakan sensasi makan ala orang Padang aslinya.

Untuk merasakan sensasi kuliner yang luar biasa dari nasi Padang, jangan lupa untuk memesan 4 hal ini kepada pramuniaga saat berkunjung ke rumah makan Padang.

Kobokan tangan
Tentu saja, karena nasi Padang akan lebih nikmat bila dimakan dengan tangan. Sesuai kebiasaan masyarakat di Ranah Minang. Untuk itu, jangan lupa meminta kobokan tangan ketika Anda berkunjung ke rumah makan Padang.

Sayur pucuk ubi
Selain sayur lainnya yang dihidangkan, pucuk ubi memiliki peranan besar untuk menentukan apakah rumah makan tersebut memiliki menu yang enak atau tidak. Rumah makan yang memiliki koki hebat mampu membuat sayur pucuk ubi yang tidak memiliki rasa pahit sama sekali, sehingga akan sempurna bila dipadukan dengan makanan lainnya.

Sambal merah
Inilah salah satu indikator lain yang menentukan rumah makan tersebut enak atau tidak selain sajian lauk pauk yang nikmat. Jangan lupa meminta tambahan sambal merah untuk merasakan sensasi pedas yang setara dengan orang Minang. Restoran yang memiliki makanan nikmat biasanya menyajikan sambal merah yang pedas, gurih, dan memakai minyak kelapa untuk membangkitkan nafsu makan.

Kerupuk Jangek
Inilah salah satu pendamping yang harus Anda coba ketika berkunjung ke rumah makan Padang. Kerupuk Jangek sama dengan kerupuk kulit atau krecek yang telah digoreng dengan rasa sedikit asin. Bila Anda mendapatkan rumah makan Padang yang menyediakan kerupuk jangek yang diimpor langsung dari Ranah Minang, maka siap-siaplah merasakan sensasi makan nikmat di rumah makan padang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini