Sukses

Intip Tips Memilah Barang Bawaan saat Traveling Berikut Ini

Supaya nyaman, barang bawaan harus disesuaikan dengan kebutuhan traveling.

Liputan6.com, Jakarta Traveling menjadi kegiatan yang menyenangkan jika Anda bisa mengunjungi tempat-tempat menarik dengan nyaman. Karena itu, barang bawaan pun harus disesuaikan dengan kebutuhan traveling.

Barang bawaan yang lengkap untuk menunjang segala kondisi traveling memang dapat membuat agenda liburan lebih nyaman. Namun, tentu saja Anda harus memperhatikan volume barang bawaan.

Jangan sampai barang bawaan justru membebani, apalagi membuat bagasi overload. Karena itu, ada baiknya Anda memikirkan dulu barang bawaan yang sesuai dengan kebutuhan traveling.

Travel blogger, Ajeng Hendarmin, menceritakan pengalamannya. Setiap traveling, untuk menghemat barang bawaan, ia selalu mengecek cuaca dan suasana lokasi traveling tujuannya.

"Biasanya aku browsing dulu, lokasinya itu seperti apa,. Suhu udara saat aku ke sana, cuaca apakah sering hujan atau tidak," ujar salah satu anggota #tigamamikece itu di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ajeng juga mengungkapkan bahwa dia menyesuaikan dengan acara traveling. Jika lebih santai, maka ia lebih suka memakai sepatu flat. Jika sering hujan, maka ia memakai sepatu anti air.

Untuk pakaian, Ajeng menyarankan untuk lebih banyak membawa basic yang mudah dipadupadankan. Dengan begitu, Anda bisa membawa lebih sedikit baju tanpa terlihat seperti mengulang-ulang pakaian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini