Sukses

1 Hal Sederhana yang Selalu Dilakukan Orang Sukses

Ingin menjadi sukses? Lakukan 1 hal sederhana yang juga biasa dilakukan oleh orang-orang sukses, di sini.

Liputan6.com, Jakarta Hampir semua orang memiliki kebiasaan untuk menunda-nunda sesuatu. Namun faktanya, tidak ada yang lebih menarik dari bagaimana orang-orang sukses mengelola jadwal di tengah-tengah waktu sibuk mereka.

Anda pasti setuju ketika melihat orang sukses rasanya mereka seolah memeras setiap produktivitas yang dimiliki setiap saat.

Dilansir dari mydomaine.com, Senin (19/9/2016), menurut Amanda Augustine, ahli karier dari TopResume, orang-orang sukses hanya melakukan sesuatu yang sederhana, yang mungkin tidak pernah terpikirkan oleh Anda.

Mereka terbiasa untuk memulai melakukan sesuatu yang baru tanpa perencanaan dan tujuan yang benar-benar jelas, tujuan spesifik untuk diri mereka sendiri, bukan orang lain.

"Pastikan bahwa tujuan Anda jelas, jangan hanya sekedar menyatakan keinginan. Semua orang menginginkan pekerjaan baru dengan penghasilan lebih banyak, namun kedua hal tersebut terlalu samar dan membutuhkan banyak strategi. Pertimbangkan riwayat pekerjaan, kemampuan, hobi, hal yang disukai, dan hal yang Anda benci untuk menentukan tujuan yang tepat," papar Amanda.

Memiliki daftar tujuan hidup tidak hanya memungkinkan banyak proyek baru tampak mudah dicapai, namun juga membuat mimpi-mimpi Anda terlihat realistis. Maka dari itu, Amanda merekomendasikan Anda untuk menuliskan semua rencana, tujuan, dan mimpi Anda di sebuah kertas.

"Dengan ini, semua hal akan lebih mudah dikelola, membuat Anda tidak lagi merasa kewalahan atau putus asa. Hal ini juga menjadi perbedaan yang jelas antara menyerah dan tetap berkomitmen mencapai tujuan hidup," jelas Amanda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini