Sukses

Tetap Bahagia dan Ceria di Tanggal Tua

Supaya tetap bisa bahagia dan ceria di tanggal tua, kamu bisa lakukan 5 aktivitas ini.

Liputan6.com, Jakarta Tanggal tua merupakan istilah yang sering dipergunakan banyak orang untuk menyebut tanggal 20 ke atas. Di tanggal tersebut tidak sedikit orang yang mengalami gejala 'kanker' alias kantong kering.

Akibat kantong kering ini tidak sedikit juga orang yang mengalami kesedihan dan kegaulan. Biasanya makan enak dan mewah jadi harus pikir-pikir, mau nonton bioskop bareng pasangan harus ditunda, mau belanja barang atau mainan masih harus banyak pertimbangan dan keinginan lainnya yang perlu dipikirkan ulang.

Meskipun hal-hal tersebut bisa diwujudkan dengan satu kartu yang namanya kartu kredit, tapi tidak semua orang telah memilikinya. Nah, supaya tetap bisa bahagia dan ceria di tanggal tua, kamu bisa lakukan aktivitas ini:

1. Kuliner Hemat

Jika kamu terbiasa makan siang di food court atau restoran, saat tanggal tua tak ada salahnya melirik warung pinggir jalan. Makan bareng teman-teman pasti bikin harimu lebih ceria dan lupa kalau kantong tipis.

Bawa bekal makan siang

Tak ingin makan di warung pinggir jalan, kamu bisa bawa bekal makan siang dari rumah. Saat seperti ini kamu bisa gabung ke kelompok orang-orang yang biasanya bawa bekal dari rumah. Pasti seru kok, duduk bareng di ruang makan kantor sambil buka kotak makan masing-masing dan ngobrol santai.

2. Nonton Film

Tak bisa nonton film di bioskop, kamu bisa nonton film di rumah bareng teman-teman atau pasangan. Belum punya film baru, kamu bisa update ke teman-teman kantor yang gemar mengkoleksi film. Kalau punya jaringan internet di rumah, kamu malah lebih mudah untuk nonton film secara online.

Nonton film di rumah

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Main Game

3. Main Game 

Bermain game merupakan aktivitas yang menyenangkan, seperti kembali pada masa anak-anak dulu yang menjalani hidup tanpa beban dan penuh kenikmatan. Selain dapat menghilangkan rasa jenuh, bermain game juga meningkatkan kreativitas dan keterikatan dengan orang lain. Gak perlu keluar banyak uang, duduk dan aktifkan gadget atau smartphone kamu saja sudah cukup lho.

4. Aktif di Media Sosial

Buat kamu yang gak hobi ng-game apakah akan bengong saja? Tidak, kamu bisa lakukan hal-hal seru yang lain bersama gadget dan smartphone kamu misalnya mendengarkan musik dan aktif di media sosial. 

Social Media

Di media sosial banyak hal yang bisa kamu temukan mulai dari meme lucu, video lucu, hingga koleksi foto-foto idola kamu, yang tentunya akan membuat kamu tersenyum dan tertawa terpingkal-pingkal.

5 Foto Selfie

Selfie atau swafoto merupakan hal yang umum dilakukan masyarakat masa kini. Saat bosan maupun macet, selfie bisa jadi salah cara membunuh kebosanan. Saat kantong kering? Tentu saja tetap menyenangkan karena gak perlu keluar biaya selama kuota internet kamu tersedia atau terhubung dengan wifi.

Selfie.

Sebuah penelitian dari Amerika menyebutkan kebiasaan melakukan selfie dan berbagi foto memberikan manfaat positif secara psikologis dan emosi. Selfie membuat pribadi menjadi lebih percaya diri dan mental seseorang menjadi lebih baik.  Ingin bukti? Selfie sekarang juga dan dapatkan manfaatnya.

 

Powered By:

OPPO F1 S

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini