Sukses

11 Jenis Perpisahan yang Kerap Dialami Semua Orang

Perpisahan seperti apa yang pernah Anda alami dengan mantan? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Tentu saja, perpisahan bukanlah hal yang diinginkan oleh semua orang, termasuk juga Anda. Anda pasti ingin hubungan yang dijalin dengan semua orang, khususnya kekasih berjalan dengan baik dan lancar.

Namun, ternyata dilansir dari Cosmopolitan.com, Rabu (14/9/2016), berikut ini adalah beberapa jenis perpisahan yang pasti akan Anda alami dalam kehidupan. Penasaran apa saja? Simak di sini.

1. Perpisahan yang tidak dirasakan
Biasanya di sini Anda merasa bahwa hubungan berjalan dengan baik dan lancar, sampai Anda merasa bahwa Anda telah kehilangan pasangan yang entah kemana.
Menurut para ahli, ini adalah jenis perpisahan yang benar-benar dapat menghancurkan seseorang.

2. Perpisahan yang panjang, menyakitkan, dan berlarut-larut
Bukan, ini bukan perpisahan yang dilakukan selama tiga jam tanpa berhenti bicara. Jenis perpisahan ini bisa berlangsung selama beberapa hari, bahkan minggu, karena Anda tidak memiliki penutupan. Setiap Anda bertemu dengan mantan, akan ada pembicaraan yang lebih banyak mengenai perpisahan ini.

3. Perpisahan ajaib
Anda sudah lama ingin berpisah, sampai kemudian pasangan tertangkap basah melakukan kesalahan yang bisa Anda gunakan sebagai senjata. Ini tentunya seperti sebuah keajaiban kecil, Anda bisa pergi tanpa merasa bersalah.

4. Perpisahan ramah
Perpisahan ini terjadi ketika Anda dan pasangan telah sama-sama setuju untuk mengakhiri hubungan. Namun, hal yang perlu diingat adalah untuk melakukan hal ini, dibutuhkan kedewasaan dan introspeksi diri yang tidak mudah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kurang dari 24 jam

5. Perpisahan kurang dari 24 jam
Anda mungkin pernah mengalaminya sendiri. Anda dan pasangan terlibat pertengkaran besar, berpisah, kemudian berdamai di kemudian hari. Anda melakukannya beberapa kali, sampai bahkan tidak dapat mengingatnya lagi.
Teman-teman Anda mungkin hanya akan memutar mata mereka, tanpa repot menghibur, karena perpisahan hanya berlangsung sampai Anda dan pasangan sudah tenang.

6. Perpisahan yang lama datangnya
Anda berada di dalam sebuah hubungan yang tidak sehat, namun ketika perpisahan datang, hal tersebut datang dengan buruk. Anda dan pasangan saling memaki, bahkan mengungkit hal-hal buruk yang terjadi di masa lalu.

7. Perpisahan yang sangat informatif
Ada beberapa orang yang memang tidak bisa lepas dari media sosial, bahkan beberapa di antaranya mengunggah situasi perpisahannya dengan pasangan. Mungkin agar suatu saat mereka bisa melihat kembali hal tersebut untuk dikenang.

8. Perpisahan kasar
Perpisahan ini biasanya dilakukan dengan menghapus semua tentang mantan, seperti akun media sosial, nomor, bahkan semua foto mereka.
Hal yang lebih ekstrim, Anda bisa mem-blokir semua akses komunikasi, agar mantan tidak menghubungi lagi di kemudian hari.

3 dari 3 halaman

Membuat Anda menjadi diri sendiri

9. Perpisahan yang membuat Anda menjadi diri sendiri
Anda sudah pernah menonton film Eat, Pray, Love? Ya, perpisahan rasanya membantu Anda melakukan hal-hal yang membuat Anda merasa bahagia, tanpa berpikir panjang lebar.

10. Perpisahan karena hal-hal serius datang terlalu cepat
Awalnya, Anda mungkin hanya ingin main-main dengan pasangan, kemudian berbagai hal menjadi serius dalam waktu yang cepat. Tampaknya, perpisahan ini menjadi salah satu yang paling buruk dan kasar.

11. Perpisahan yang disyukuri oleh semua orang
Ya, Anda mungkin pernah mendapati kasus di mana perpisahan dengan pasangan justru menjadi kabar gembira bagi teman, kerabat dekat, dan keluarga.
Ternyata, selama ini mereka tidak menyukai mantan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.