Sukses

Lakukan 5 Langkah Ini Setiap Pagi agar Produktif Sepanjang Hari

Menginginkan hari yang produktif? Lakukan 5 langkah berikut ini setiap pagi.

Liputan6.com, Jakarta Pagi yang menyenangkan akan membuat hari Anda terasa lebih menggembirakan. Itulah mengapa betapa pentingnya mengawali hari dengan baik, jika menginginkan hari Anda produktif.

Dilansir dari laman Self, Selasa (23/8/2016), berikut langkah praktis untuk membuat hari Anda menjadi lebih produktif. Langkah ini dapat Anda lakukan setiap pagi sebelum Anda memulai hari dengan segudang kegiatan.

1. Minum 250 ml air
Saat bangun tidur, air minum adalah salah satu hal terpenting yang Anda butuhkan. Sebab, saat tidur tubuh cenderung kehilangan banyak cairan. Anda perlu menggantinya saat bangun tidur untuk memulihkan sistem metabolisme tubuh. Jika Anda ingin menambahkan nutrisi dan vitamin pada air, tambahkan irisan jeruk lemon.

2. Yoga untuk menyegarkan tubuh
Hilangkan kebiasaan menekan tombol snooze pada alarm, cobalah untuk melakukan olahraga seperti yoga. Yoga dengan banyak gerakan stretch bisa menjadi pilihan tepat dan akan membuat tubuh terasa lebih segar karena darah mengalir lebih lancar.

3. Luangkan waktu untuk olahraga
Meskipun waktu pada pagi hari tidak banyak, upayakan untuk selalu berolahraga. Olahraga sederhana seperti lompat tali atau joging selama 30 menit akan membuat tubuh jauh lebih segar dan siap beraktivitas.

4. Menu makanan yang tepat untuk sarapan
Anda mungkin sering mendengar, sarapan merupakan waktu makan terpenting bagi tubuh. Pilihan makanan untuk sarapan pun menentukan kualitasnya. Menu sarapan dengan gizi yang baik akan membuat Anda lebih mudah berkonsentrasi dan produktif sepanjang hari.

5. Luangkan waktu melihat rencana besar
Pada pagi hari otak masih segar dan bisa berpikir jernih. Ingatkan kembali tentang rencana-rencana besar yang Anda miliki. Dengan begitu Anda akan lebih bersemangat untuk mewujudkannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.